5 Buah yang Mengandung Vitamin E Ini Bantu Jaga Kesehatan Jantung

Devi Setya - detikFood Rabu, 14 Jul 2021 11:30 WIB
healthy fresh mixed fruits on white wooden table Foto: Getty Images/iStockphoto/SherSor

4. Bit


Bit termasuk jenis umbi namun tak jarang diolah menjadi jus yang lezat dan kaya nutrisi. Satu porsi atau 100 gram bit matang mengandung 1,81 miligram vitamin E. Bit juga mengandung banyak nutrisi lain seperti vitamin A, vitamin C, kalium, serat, zat besi, dan kalsium.

Selain diolah menjadi jus, bit juga bisa disantap sebagai salad. Kalau tidak familiar dengan rasa dan aroma bit, kamu bisa menambahkan kucuran air lemon saat melahap bit.

Red Beetroot with herbage green leaves on wooden background5 Buah yang Mengandung Vitamin E Ini Bantu Jaga Kesehatan Jantung Foto: iStock

5. Kiwi

Dalam satu buah kiwi ukuran sedang, terkandung sekitar 1 mg vitamin E. Buah yang banyak dibudidaya di Selandia Baru ini juga populer di kalangan para penderita diabetes. Kiwi memiliki indeks glikemik rendah yang artinya tidak akan membuat kadar gula dalam darah meningkat secara drastis.

Vitamin E pada kiwi membantu melawan kerusakan sel yang ditimbulkan oleh radikal bebas. Kandungan vitamin C pada kiwi juga membantu mencukupi kebutuhan vitamin C harian.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Masak Masak: Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak 1 Ekor"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com