5 Nutrisi Alpukat Ini Sehatkan Jantung dan Bikin Badan Langsing

Devi Setya - detikFood Selasa, 13 Jul 2021 06:00 WIB
Avocado on old wooden table in bowl. Halfs of avocados fresh fruits healthy food. Foto: iStock
Jakarta -

Alpukat bukan hanya lezat, buah bertekstur lembut ini juga tinggi nutrisi. Jika dikonsumsi rutin, alpukat bisa menjaga kesehatan jantung hingga bikin badan langsing.

Alpukat populer di kalangan para pelaku gaya hidup sehat. Bukan hanya karena rasanya yang enak tapi juga segudang nutrisi yang berperan penting untuk kesehatan tubuh.

Dalam alpukat terkandung lemak tak jenuh tunggal yang selalu jadi incaran orang-orang yang sedang diet. Selain itu, alpukat juga mengandung karbohidrat, serat, protein dan berbagai vitamin.

Mineral dalam alpukat juga tak kalah berlimpah, buah ini mengandung kalium, magnesium, lutein dan folat. Vitamin dalam buah alpukat juga terbilang kompleks mulai dari vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E dan vitamin K.

Testurnya yang lembut dan rasanya yang lezat menjadikan alpukat disukai banyak kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Rutin mengonsumsi alpukat sama saja seperti sedang berinvestasi kesehatan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut kandungan nutrisi alami buah alpukat dan manfaatnya untuk kesehatan.

1. Serat untuk melancarkan pencernaan

Cara pilih alpukat5 Nutrisi Alpukat Ini Sehatkan Jantung dan Bikin Badan Langsing
Foto: Getty Images/iStockphoto/KucherAV

Alpukat mengandung serat yang mampu melancarkan sistem pencernaan. Konsumsi alpukat setiap hari bisa menghindari sembelit dan masalah buang ar besar. Dengan demikian alpukat membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Kandungan fruktosa pada alpukat juga membantu mengurangi penumpukan gas dalam sistem pencernaan. Hal ini baik untuk orang yang mengalami masalah pada lambung.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Avolato, Paduan Alpukat dan Gelato yang Lezat Menyehatkan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com