5 Nutrisi Alpukat Ini Sehatkan Jantung dan Bikin Badan Langsing

Devi Setya - detikFood Selasa, 13 Jul 2021 06:00 WIB
Avocado on old wooden table in bowl. Halfs of avocados fresh fruits healthy food. Foto: iStock

4. Antioksidan mencegah kanker

Banyak jenis sayuran dan buah yang membantu mengurangi risiko penyakit kanker, termasuk salah satunya alpukat. Kandungan antioksidan dalam alpukat seperti asam oleat, vitamin C, vitamin E dan lutein bisa membantu menghambat pertumbuhan sel kanker.

Dalam beberapa penelitian, terungkap biji alpukat pun memiliki sifat antikanker. Namun masih diperlukan penelitian lanjutan soal konsumsi biji alpukat.

5 Cara Mengolah Alpukat yang Enak dan Sehatkan Pencernaan5 Nutrisi Alpukat Ini Sehatkan Jantung dan Bikin Badan Langsing
Foto: iStock

5. Kolesterol baik untuk menjaga kesehatan jantung

Menjaga kesehatan jantung bisa dilakukan dengan menjalani pola hidup sehat. Konsumsi makanan segar termasuk buah dan sayur juga turut mempengaruhi kualitas kesehatan jantung. Mengurangi konsumsi makanan berlemak juga salah satunya.

Alpukat terbukti membantu mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Konsumsi alpukat secara rutin sama saja membantu mengontrol kadar kolesterol yang juga sekaligus mencegah risiko penyakit jantung dan stroke.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Avolato, Paduan Alpukat dan Gelato yang Lezat Menyehatkan"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com