Diet Green Mediterania Kini Jadi Tren, Lebih Sehat dan Cocok untuk Vegan

Devi Setya - detikFood Kamis, 08 Jul 2021 10:30 WIB
Bikin Langsing dan Sehat, Diet Green Mediterania Kini Jadi Tren Foto: Getty Images/iStockphoto/Olgaorly
Jakarta -

Diet Mediterania sudah lama dijalani orang-orang yang berniat menurunkan berat badan. Kini ada yang lebih sehat yakni diet Green Mediterania. Seperti apa tren diet ini?

Banyak sekali pola diet yang bisa dipilih dan dijalani sesuai kebutuhan. Salah satunya diet Mediterania yang banyak mengasup sayuran, buah, seafood, minyak zaitun dan biji-bijian. Diet ini dianggap baik untuk menjaga kesehatan jantung dan juga untuk menurunkan berat badan.

Dilansir dari LiveStrong (6/7) kini ada tren terbaru yakni diet 'green mediterania'. Diet ini dianggap lebih sehat dan efektif menurunkan berat badan.

Sebenarnya antara diet mediterania dan green mediterania tidaklah jauh berbeda, hanya saja untuk diet green mediterania menerapkan pola makan lebih banyak mengasup sayuran hijau.
Ketika menjalani diet ini, kamu dilarang makan daging dan berbagai produk olahannya.

Lantas apa saja yang boleh dimakan saat menjalani diet green mediterania? Berikut penjelasannya.

1. Sama sekali tidak makan daging merah

daging sapiBikin Langsing dan Sehat, Diet Green Mediterania Kini Jadi Tren Foto: iStock

Pada diet Mediterania, daging merah dan daging olahan masih boleh disantap namun biasanya dibatasi beberapa kali dalam seminggu. Porsi daging yang disantap juga dibatasi hanya dalam jumlah kecil.

Sementara pada diet green Mediterania, daging merah dan produk olahannya sama sekali tidak boleh dikonsumsi. Sebagai gantinya, boleh menyantap olahan unggas dan ikan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com