7 Trik Membakar Lemak Perut Berikut Daftar Makanannya

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 28 Mar 2021 07:00 WIB
ilustrasi diet Foto: iStock
Jakarta -

Trik membakar lemak perut ini terinspirasi dari diet Fast 800. Konsumsi makanan rendah karbohidrat dan tinggi protein jadi kuncinya.

Membicarakan penurunan berat badan, makanan menjadi hal paling penting untuk diperhatikan. Sebuah buku panduan diet berjudul Fast 800 memberikan daftar makanan yang direkomendasikan untuk membakar lemak perut sekaligus menurunkan berat badan.

Makanan biasanya menjadi hal yang paling diributkan jika berkaitan dengan menurunkan berat badan. Makanan selalu dianggap menjadi faktor penambah berat badan nomor satu.

Beragam panduan diet tak henti bermunculan, seiring dengan minat masyarakat untuk hidup lebih sehat yang kian meningkat. Ahli gizi, dokter kesehatan hingga pegiat kebugaran seringkali membagikan tipsnya.

7 Trik Membakar Lemak Perut Berikut Daftar Makanannya7 Trik Membakar Lemak Perut Berikut Daftar Makanannya Foto: Instagram fast800_official

Baru-baru ini, Michael Mosley, seorang dokter, presenter, jurnalis sekaligus penulis buku meluncurkan sebuah buku panduan diet yang berjudul Fast 800. Dalam bukunya, ia memberikan panduan untuk membakar 800 kalori dalam waktu yang singkat dengan mengknsumsi beberapa bahan makanan.

Dilansir melalui Express (25/3), berikut ini 7 tips membakar lemak perut dan menurunkan berat badan yang terinspirasi diet Fast 800 :

1. Mengganti Makanan Olahan

"Mengganti pasta berbahan terigu dan nasi putih dengan kacang lentil, kacang-kacangan, quinoa dan soba (jadi kuncinya)," kata para ahli.

Karbohidrat kompleks mengandung lebih banyak serat yang membantu pertumbuhan bakteri baik untuk usus. Hindari konsumsi kentang dan selalu pilih multigrain dan roti yang terbuat dari gandum dibandingkan roti yang terbuat dari terigu.

2. Banyak Konsumsi Sayur

"Makan sayuran hijau dan berwarna sebanyak yang kamu bisa, secara khusus sayuran berdaun yang berwarna hijau gelap seperti bayam dan brokoli," kata Dr. Mosley.

Tidak hanya memberikan vitamin dan mineral penting, makan sayuran juga mampu melawan inflamasi yang diketahui dapat menyebabkan penyakit dan suasana hati yang buruk.

Baca juga: 8 Makanan untuk Diet yang Ampuh Menurunkan Berat Badan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com