Pizza Delivery Enak

Puas Makan Pizza tapi Tubuh Tetap Langsing, Ikuti 7 Tips Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 07 Jul 2021 14:30 WIB
Puas Makan Pizza tapi Tubuh Tetap Langsing, Ikuti 7 Tips Ini Foto: Getty Images/iStockphoto/bhofack2
FOKUS BERITA Pizza Delivery Enak

3. Pilih topping yang rendah lemak

Saat memesan pizza, pilihlah topping yang rendah kalori dan lemak. Hindari topping daging olahan seperti pepperoni, bacon, dan sosis karena tinggi kandungan garam dan lemak tak sehat.

Pilihlah topping yang lebih sehat seperti ayam panggang, ikan tuna, atau sayuran. Kemudian jika kamu melihat ada banyak kelebihan minyak di topping pizza, coba lap pakai tisu untuk menyingkirkan minyak tersebut. Hal ini akan mengurangi nilai kalori pizza.

4. Tambahkan sayuran

Puas Makan Pizza tapi Tubuh Tetap Langsing, Ikuti 7 Tips IniPuas Makan Pizza tapi Tubuh Tetap Langsing, Ikuti 7 Tips Ini Foto: Getty Images/iStockphoto/bhofack2

Membuat pizza sendiri jadi alternatif tepat untuk kamu yang benar-benar mau mengonsumsi pizza sehat. Gunakan banyak sayuran sebagai toppingnya. Sayurannya bisa sesuai selera seperti paprika, bawang, jamur, zaitun, alpukat, dan banyak lainnya.

Sayuran mengandung banyak serat yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama. Kalaupun mau menambahkan daging, pilih yang rendah lemak seperti dada ayam panggang atau suwiran tuna kalengan.

5. Jangan pesan pizza keju

Keju memang membuat pizza lebih gurih dan nikmat, namun jika kamu sedang membatasi asupan kalori, hindari pesan pizza keju. Hal ini karena keju tinggi kalori.

Kalaupun masih tetap ingin makan pizza keju, pilih yang "half cheese" atau setengah keju saja. Cara ini bisa memangkas asupan kalorimu sampai 50%.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Ramen Topping Mapo Tofu"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Pizza Delivery Enak
FOKUS BERITA Pizza Delivery Enak

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com