Pizza Delivery Enak

Gerai Pizza Ini Luncurkan Pizza Topping Telur Pitan dan Darah Babi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 06 Jul 2021 12:30 WIB
Pizza Hut Luncurkan Pizza Topping Telur Pitan dan Darah Babi! Foto: Mothership SG
FOKUS BERITA Pizza Delivery Enak
Jakarta -

Pizza topping sosis atau daging sapi sudah biasa. Bagaimana dengan pizza topping telur pitan, daun ketumbar, dan darah babi? Produk ini benar-benar bisa kamu nikmati di Taiwan!

Pizza yang umum dikenal adalah yang diberi topping daging standar seperti daging sapi, daging ayam, sosis, pepperoni, dan daging olahan lainnya. Namun tak menutup kemungkinan jika pizza diberi topping unik dan nyeleneh.

Gebrakan pizza topping unik baru saja dilakukan Pizza Hut Taiwan. Dikutip dari Mothership SG (5/7), Pizza Hut di negara asal bubble tea tersebut memperkenalkan pizza baru pada akhir Juni 2021.

Mereka menamainya "cilantro century egg pig's blood cake pizza". Nama tersebut menggambarkan topping yang dipakai pada pizza.

Pizza Hut Luncurkan Pizza Topping Telur Pitan dan Darah Babi!Pizza Hut Luncurkan Pizza Topping Telur Pitan dan Darah Babi! Foto: Mothership SG

Ada daun ketumbar (cilantro), telur pitan (century egg), dan darah babi (pig's blood cake).Tambahannya bubuk kacang tanah yang kacangnya didapat dari wilayah Yunlin.

Baca Juga: 8 Topping Pizza Unik, Daging Buaya, Kanguru hingga Rusa!

Mengenai topping darah babi, di Taiwan, pig's blood cake memang jadi santapan pouler. Nama lainnya black cake yang dibuat dari darah babi yang sudah dikukus, beras ketan, dan bubuk kacang tanah. Pig's blood cake banyak dijual di kaki lima sebagai camilan.

Lalu untuk telur pitan, telur ini berwarna hitam karena diawetkan bersama campuran abu, garam, dan sekam. Telur pitan merupakan makanan khas Tionghoa yang populer di banyak negara.

Pizza Hut Luncurkan Pizza Topping Telur Pitan dan Darah Babi!Pizza Hut Luncurkan Pizza Topping Telur Pitan dan Darah Babi! Foto: Mothership SG

Nah, bagaimana jika semua makanan tersebut berpadu jadi satu sebagai topping pizza? Konon cilantro century egg pig's blood cake pizza terasa enak. Hal ini karena penambahan keju mozzarella yang 'menyatukan' semua komponen rasa.

Baca Juga: Pizza Topping Cendol yang Kenyal Manis Ini Bikin Penasaran, Mau Coba?

Rasanya pun tak seaneh yang dibayangkan. "Seperti meledak di mulut. Lebih enak dari pada yang kamu bayangkan," tulis Taiwan News soal cita rasa pizza unik ini.

Hal ini juga diperkuat dari ulasan aktor Taiwan, Aaron Yan. Melalui Facebook, ia menyebut pizza ini terasa manis dari bubuk kacangnya. Penggunaan pig's blood cake menghadirkan tekstur kenyal. Sementara daun ketumbar memberi rasa segar dalam tiap gigitan pizza.

Pizza Hut Luncurkan Pizza Topping Telur Pitan dan Darah Babi!Pizza Hut Luncurkan Pizza Topping Telur Pitan dan Darah Babi! Foto: Mothership SG

Sebelum cilantro century egg pig's blood cake pizza, di Taiwan juga ada pizza unik berupa pizza boba. Kreasi ini ditawarkan restoran Foodie Star.

Mereka membuat pizza unik ini dalam waktu terbatas. Menurut beberapa orang yang telah mencobanya, rasanya gurih dan manis. Apalagi dengan perpaduan keju yang menyatu sempurna dengan manisnya butiran boba.

Baca Juga: Setelah Roti, Kini Hadir Tren Pizza Boba yang Kenyal Manis



Simak Video "Masak Masak: Bikin Pizza Telur Udang Bareng Lucinta Luna"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
FOKUS BERITA Pizza Delivery Enak

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com