5 Superfood yang Rutin Dikonsumsi Rasulullah SAW dan Gampang Didapat

Sonia Basoni - detikFood Senin, 05 Jul 2021 05:40 WIB
Slices of fresh juicy watermelon on a paper closeup on rustic wooden table Foto: iStock


3. Buah anggur

Begini Cara Membersihkan Bubuk Putih pada Kulit AnggurBegini Cara Membersihkan Bubuk Putih pada Kulit Anggur Foto: iStock

Salah satu buah yang cukup rutin dikonsumsi Nabi Muhammad SAW setelah kurma, adalah anggur. Buah kecil namun memiliki rasa yang segar manis ini, sering disantap Nabi Muhammad SAW karena kandungannya yang kaya serat sampai mampu melancarkan pencernaan.

Buah dari tanaman merambat ini merupakan sumber fitonutrien, yang merupakan nutrisi penting untuk menjaga kesehatan tubuh serta dapat menyembuhkan beberapa penyakit. Selain itu buah anggur juga kaya vitamin A,C,K dan B6.

Anggur juga bisa mencegah penyakit jantung, mengatasi tekanan darah tinggi, mencegah kanker sampai menyehatkan mata dan kulit.


4. Labu

Tumis Labu SiamIlustrasi Tumis Labu Siam Foto: iStock

Pola makan teratur menjadi kunci kesehatan yang utama dari Nabi Muhammad SAW, yang bisa kita tiru. Meski gemar menyantap daging, tapi Nabi Muhammad SAW juga tetap makan sayuran seperti sayur labu yang sangat digemarinya.

Labu ini termasuk ke dalam jenis sayuran yang mudah ditemukan, harganya terjangkau tapi nutrisi dan vitaminnya tidak main-main. Sayur labu mengandung vitamin A, vitamin C, kalsium hingga magnesium.

Selain itu labu terbukti cukup efektif untuk membantu melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan mata, meningkatkan daya tahan tubuh dan bisa menurunkan berat badan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Unik! Ada Masakan Padang Vegetarian"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com