Jaga Kesehatan Paru-paru Saat Pandemi Covid-19 dengan 7 Buah Ini

Devi Setya - detikFood Minggu, 04 Jul 2021 06:00 WIB
Sliced pomegranate on cutting board with knife and whole pomegranate behind.  Shot with shallow focus on sliced fruit. Foto: Getty Images/pjohnson1

6. Anggur

Anggur segar yang dikonsumsi setiap hari bisa membantu membersihkan paru-paru. Kandungan mineral dan vitamin pada anggur bisa membersihkan organ paru-paru dengan efektif dan mencegah timbulnya berbagai penyakit dalam tubuh.

Buah anggur terkenal akan kandungan antioksidannya yang kuat. Hal ini lah yang dipercaya bahwa buah anggur dapat mencegah berbagai penyakit kronis.

7. Pisang


Buah yang memiliki warna kulit kuning ini dipercaya mampu membersihkan paru-paru. Kandungan kalium dalam pisang membantu percepat proses pembersihan paru-paru dalam tubuh.

Pisang juga mengandung potasium yang penting untuk menjaga fungsi jantung dan sirkulasi darah. Sirkulasi oksigen ke otak bisa terjamin dengan kandungan nutrisi dari pisang. Selain makan buah, kamu juga perlu menjaga lingkungan agar tetap mendapat udara segar, menjauhi asap rokok dan menerapkan pola hidup sehat.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com