Jaga Kesehatan Paru-paru Saat Pandemi Covid-19 dengan 7 Buah Ini

Devi Setya - detikFood Minggu, 04 Jul 2021 06:00 WIB
Sliced pomegranate on cutting board with knife and whole pomegranate behind.  Shot with shallow focus on sliced fruit. Foto: Getty Images/pjohnson1

3. Tomat


Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi dalam tomat diklaim dapat membersihkan sistem pernapasan dengan baik. Konsumsi tomat secara rutin dapat melancarkan sistem pernapasan terutama bagi perokok.

Tomat bisa dimakan langsung, dibuat minuman ataupun dicampurkan dalam masakan. Tomat juga mengandung likopen yang baik untuk kesehatan kulit sehingga membuatnya tampak segar dan halus.

4. Blueberry

Bukan Sembarang Lapisan, Bubuk Putih pada Blueberry Ini Punya Fungsi PentingJaga Kesehatan Paru-paru Saat Pandemi Covid-19 dengan 7 Buah Ini Foto: iStock

Blueberry juga mengandung antioksidan dan vitamin C yang sangat tinggi. Buah bulat kecil yang memiliki warna gelap ini dipercaya mampu memberantas kerusakan radikal bebas yang bisa menyerang paru-paru.

Blueberry punya rasa enak dan bisa dijadikan berbagai olahan. Meskipun harganya agak tinggi, tapi sebanding dengan khasiat yang didapatkannya. Antioksidan dalam blueberry juga membantu membuang racun dalam tubuh.

5. Delima

Buah satu ini dikenal sebagai buah anti kanker paru-paru, terutama bagi perokok aktif. Buah delima dipercaya bisa mencegah timbulnya penyakit kronis dan berfungsi untuk menghambat tumbuh kembangnya sel-sel kanker.

Sebuah penelitian menyebutkan buah delima segar ini memiliki ekstrak yang efektif dan terbukti menghambat tumor hingga kanker paru-paru. Jangan ragu konsumsi delima meskipun tak ada masalah pada paru-paru kamu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com