5 Makanan yang Menyehatkan Jantung, Baik Dikonsumsi Tiap Hari

Devi Setya - detikFood Kamis, 01 Jul 2021 06:00 WIB
tipe kepribadian berdasarkan buah apel, pisang, hingga nanas. Foto: iStock

2. Brokoli

Top view of a bowl full of broccoli branches surrounded by a wooden cutting board with a entire broccoli and a kitchen knife on top, an olive oil bottle, a metal colander and a little wooden tray with salt on a grey textured backdrop. Low key DSLR photo taken with Canon EOS 6D Mark II and Canon EF 24-105 mm f/4L5 Makanan yang Menyehatkan Jantung, Baik Dikonsumsi Tiap Hari Foto: iStock

Brokoli mengandung zat alami yang dapat mencegah penyumbatan pembuluh darah. Hal ini berkaitan dengan serangan jantung. Jika aliran darah lancar maka jantung bisa memompa dengan baik.

Brokoli mengandung sulforaphane, antioksidan yang telah diteliti terbukti memiliki kemampuan menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Brokoli juga kaya akan serat sehingga dapat menurunkan kolesterol jahat. Bonus lainnya yakni brokoli memperlancar pencernaan serta bisa jadi pilihan makanan diet yang sehat.

3. Labu siam


Belum banyak yang tahu kalau labu siam juga bisa jadi makaan yang menjaga kesehatan jantung.
Labu siam mengandung vitamin B3, B5, selenium, kalium, nutrium, saponin, tanin, dan alkaloid. Semua nutrisi ini berfungsi baik dalam menjaga kesehatan jantung.

Selain itu labu siam juga mampu menurunkan tekanan darah pada orang yang menderita hipertensi. Selain bersifat diuretik, labu siam bisa membuka pembuluh darah yang tersumbat. Sifat inilah yang membuat labu siam meredam hipertensi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bersama Ensure Membuat Olahan Dasar Cokelat yang Sehat "
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com