Cara Mengembalikan Indra Penciuman Karena Covid-19, Konsumsi 5 Bumbu Dapur Ini!

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 30 Jun 2021 11:00 WIB
Anosmia or smell blindness, loss of the ability to smell, one of the possible symptoms of covid-19, infectious disease caused by corona virus. Foto: Getty Images/iStockphoto/Nenad Cavoski

3. Jahe

Bumbu Dapur untuk Mengembalikan Indra PenciumanBumbu Dapur untuk Mengembalikan Indra Penciuman Foto: Getty Images/iStockphoto

Buat kamu yang hobi mengonsumsi minuman hangat, pasti menyetok jahe di rumah. Jahe juga biasa digunakan untuk membumbui makanan, karena jahe bisa menghilangkan aroma amis dan menambah cita rasa yang nikmat.

Manfaat jahe untuk kesehatan juga sangat beragam. Salah satunya bisa untuk meredakan flu. Bisa juga digunakan untuk racikan minuman penghangat tubuh, seperti wedang jahe.

Jahe juga bisa kamu gunakan untuk mengembalikan indra penciuman. Caranya dengan mengonsumsi potongan kecil jahe atau bisa juga diracik menjadi teh jahe yang menghangatkan.

4. Kayu Manis

Bumbu Dapur untuk Mengembalikan Indra PenciumanBumbu Dapur untuk Mengembalikan Indra Penciuman Foto: Getty Images/iStockphoto

Mirip seperti jahe, kayu manis juga bisa digunakan untuk masakan dan minuman hangat. Selain aromanya yang harum, kayu manis juga memiliki rasa manis dan sensasi hangat.

Kayu manis juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Karena, kayu manis mengandung zat antioksidan yang tinggi untuk menjaga imunitas tubuh. Selain itu, kayu manis juga bisa digunakan untuk mengembalikan indra penciuman.

Caranya dengan meracik kayu manis dan madu sebagai teh. Tambahkan 1/2 sendok teh kayu manis bubuk, 1 sendok teh madu, dan air hangat secukupnya. Minum racikan teh kayu manis ini sebanyak 2 kali sehari.

Baca Juga: Jus Seledri Baik untuk Kesehatan, Ini Manfaat dan Cara Membuatnya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cukup Bayar Rp 2.000, Bisa Makan Sepuasnya di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com