7 Makanan untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 26 Jun 2021 07:00 WIB
5 Cara Mengolah Alpukat yang Enak dan Sehatkan Pencernaan Foto: iStock
Jakarta -

Tubuh langsing memang idaman wanita. Kalau ingin menurunkan berat badan, dengan cepat, ada beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi rutin.

Setiap wanita mengidamkan tubuh langsing untuk menunjang penampilannya. Oleh karenanya banyak yang melakukan diet untuk menurunkan berat badan.

Salah satu cara diet yang yang paling ampuh adalah menjaga pola makan. Makanan yang kamu konsumsi juga harus sehat dan bergizi seimbang.

Dilansir dari Eat This (26/5), ada beberapa makanan sehat yang bisa kamu konsumsi untuk menurunkan berat badan. Seperti alpukat, kunyit, semangka, hingga biji chia.

Berikut 7 makanan yang dapat menurunkan berat badan dengan cepat

1. Kunyit

KunyitKunyit Foto: iStock

Di Indonesia kunyit umum dijadikan bumbu masakan. Biasa digunakan untuk membuat ayam goreng, kari, gulai, dan lainnya. Tak hanya berfungsi untuk menambah cita rasa dan pewarna alami, ternyata kunyit juga ampuh untuk menurunkan berat badan.

Seperti yang disebutkan oleh Sapna Punjabi-Gupta selaku ahli diet. Bahwa kunyit mengandung kurkumin, di mana bisa digunakan untuk menurunkan berat badan dan mengurangi lemak tubuh. Untuk mengonsumsinya, kamu bisa menjadikannya minuman herbal seperti jamu kunyit asam atau susu kunyit.

2. Alpukat

Alpukat adalah buah yang tergolong superfood karena kandungan nutrisinya yang penting. Salah satunya mengandung asam lemak omega-3. Walaupun mengandung lemak, tapi jenisnya sehat.

Asam lemak omega-3 ini bisa memberi rasa kenyang lebih lama. Selain itu, kandungan lemak tersebut juga berfungsi untuk melunturkan lemak di perut. Biasanya alpukat disantap sebagai smoothies, campuran salad, hingga isian sandwich.

Baca Juga: Viral Pasangan Ini Belanja Bulanan sampai Rp 113 Juta, Ini Penjelasannya

3. Beefsteak

Sliced grilled tenderloin Steak roastbeef on wooden cutting board and Red wine on dark backgroundSteak daging Foto: Getty Images/iStockphoto/Lisovskaya

Banyak orang mengurangi konsumsi daging sapi karena dianggap berlemak. Padahal, beberapa ahli menyarankan untuk mengonsumsinya saat diet. Seperti yang disampaikan oleh ahli diet Mazzucco, ia mengatakan kalau steak daging sapi bisa dikonsumsi untuk menurunkan berat badan karena kandungan proteinnya yang tinggi.

"Kita sering mendengar sisi negatif dari daging merah, tapi kalau kamu memilih yang berkualitas tinggi, potongan tanpa lemak, dan menyantapnya sederhana tanpa menambahkan saus berlemak seperti bernaise atau saus BBQ atau Hollandaise, steak mengandung nutrisi yang tinggi," ujar Mazzuco.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ngopi dan Ngemil Sehat ala Growell Coffee Senopati"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com