9 Makanan untuk Menurunkan Berat Badan yang Sehat dan Ampuh

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 14 Jan 2021 10:00 WIB
Trik cerdas mengeluarkan sisa selai kacang dari stoples Foto: iStock
Jakarta -

Ternyata beberapa makanan sehat ini disebut sebagai makanan untuk menurunkan berat badan yang sehat dan ampuh. Apa saja ya?

Berat badan berlebih sering kali menjadi masalah yang dikeluhkan banyak orang, terutama pada wanita.

Berat badan yang ideal merupakan keinginan banyak orang untuk mendapatkan penampilan yang sempurna.

Pola diet yang sehat dan seimbang memang dapat membantu untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Ternyata, ada bahan makanan yang bisa membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Mengutip dari Eat This, Not That! (29/12), inilah 9 makanan untuk menurunkan berat badan yang sehat dan ampuh:

1. Almond

Almond punya banyak khasiat bagi kesehatan. Almond mengandung kombinasi dari lemak-lemak sehat serta protein. Almond bisa dijadikan menu camilan yang lebih sehat.

"Untuk membantu merasa kenyang lebih lama, tambahkan almond pada semangkuk yogurt, taburkan pada salad atau gabungkan dengan buah kesukaan kamu," kata ahli gizi Ilyse Schapiro.

2. Alpukat

5 Cara Mengolah Alpukat yang Enak dan Sehatkan PencernaanFoto: iStock

Makanan untuk menurunkan berat badan selanjutnya adalah alpukat. Buah berdaging lembut ini menjadi makanan yang terkenal dengan kandungan nutrisinya. Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal dan vitamin esensial serta mineral yang terbukti dapat mengurangi lemak pada perut dan meredam hormon lapar.

"Untuk lingkar pinggang yang lebih kecil, coba padukan telur dadar dengan irisan alpukat dan kamu akan mengisi perut dengan asupan 4 gram penuh serat," kata Schapiro.

3. Selai Kacang

Kacang juga terkenal dengan segudang manfaat sehatnya. Termasuk selai kacang yang jadi favorit banyak orang.

"Tambahkan 1 sendok makan selai kacang pada smoothie saat pagi hari atau tambahkan pada apel untuk turunkan dan kendalikan berat badan," kata Schapiro.

Kandungan protein, serat, dan lemak sehat pada selai kacang bisa membuat kamu merasa cepat kenyang. Pastikan memilih selai kacang alami yang tanpa tambahan gula atau bahan pengawet lainnya.

Baca Juga: 10 Makanan yang Dapat Menurunkan Berat Badan Secara Drastis

Selanjutnya
Halaman
1 2 3