Viral Pasangan Ini Belanja Bulanan sampai Rp 113 Juta, Ini Penjelasannya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 25 Jun 2021 13:30 WIB
Viral Pasangan Gresik Belanja Bulanan sampai Rp 113 Juta, Ini Penjelasannya Foto: TikTok @tokotimurtengah
Jakarta -

Di TikTok viral video yang memperlihatkan sepasang suami istri belanja bulanan. Hal ini lantaran total belanja mereka sampai Rp 113 juta!

Belanja bulanan memang jadi kegiatan rutin setiap pasangan suami istri. Jumlah barangnya rata-rata banyak karena akan menjadi stok selama sebulan ke depan.

Mulai dari bahan makanan segar, makanan kering, makanan kemasan, perlengkapan kamar mandi, kebersihan, dan banyak lainnya. Tak heran kalau setiap belanja bulanan, banyak pasangan menghabiskan biaya jutaan rupiah.

Namun pasangan dari Gresik, Jawa Timur bernama Davi dan Vira habiskan dana lebih dari itu. Hal ini terlihat dari unggahan video TikTok Davi lewat akun @tokotimurtengah (24/6) yang lantas jadi viral.

Saat berita ini ditulis, video Davi sudah ditonton lebih dari 3 juta kali. Terlihat ia menghabiskan biaya lebih dari Rp 113 juta untuk sekali belanja bulanan. "Efek ga belanja berbulan-bulan," tulisnya di video.

Viral Pasangan Gresik Belanja Bulanan sampai Rp 113 Juta, Ini PenjelasannyaViral Pasangan Gresik Belanja Bulanan sampai Rp 113 Juta, Ini Penjelasannya Foto: TikTok @tokotimurtengah

Baca Juga: 5 Momen Artis Belanja Bulanan, Diangkut 18 Troli hingga 3 Mobil!

Ia lantas memperlihatkan wajah sang istri dan berbagai belanjaan yang ada di depannya. Beberapa sudah dikemas dalam kantong plastik merah.

Melihat unggahan ini, banyak netizen yang takjub dengan angka Rp 113 juta. "Belanja bulanan apa buka toko sembako ini," tanya seorang netizen. "Belanjanya ngalahin modal (toko) klontongku, dah lah tutup tutup," sahut netizen lainnya.

Tak sedikit juga yang meragukan angka ini. Mereka berpendapat mungkin kasir salah menghitung, terlebih ada pembelian saos sambal yang jumlahnya mencapai lebih dari 10 ribu.

"Buset 10.000 saos ABC mau dibuat mandi atau gimana itu. Banyak bet banyak, bisa jadi distributor langsung," kata seorang netizen.

Viral Pasangan Gresik Belanja Bulanan sampai Rp 113 Juta, Ini PenjelasannyaViral Pasangan Gresik Belanja Bulanan sampai Rp 113 Juta, Ini Penjelasannya Foto: TikTok @tokotimurtengah

Dihubungi detikfood (24/6), Davi menceritakan kisah di balik video viral ini. Ia belanja bulanan di salah satu pertokoan grosir di kota Gresik. "Namanya Sarikat Jaya di Jalan RA Kartini," kata Davi.

Namun ia meluruskan kalau video belanja bulanan ini sebenarnya sudah lama. "Sekitar Januari-Februari 2020. Belanja saat itu tepatnya sebelum lockdown corona. Jadi belanja banyak karena takut dengan info yang beredar nggak bisa keluar rumah," tambah pengusaha makanan Timur Tengah ini.

Baca Juga: Dijatah Belanja Rp 20 Ribu Seminggu, Wanita Ini Masak Tempe Tiap Hari

Kemudian Davi iseng mengunggah video ini kemarin. "Iseng aja semalam posting, nggak nyangka bakal (viral) gini. Bangun tidur sudah banyak notif," katanya. Ia juga menegaskan kalau tidak selalu belanja bulanan hingga habiskan ratusan juta rupiah seperti saat itu.

Viral Pasangan Gresik Belanja Bulanan sampai Rp 113 Juta, Ini PenjelasannyaViral Pasangan Gresik Belanja Bulanan sampai Rp 113 Juta, Ini Penjelasannya Foto: TikTok @tokotimurtengah

Jika dilihat-lihat, nominal belanja bulanan Davi dan sang istri memang sangat besar, bahkan mengalahkan artis-artis jika belanja bulanan. Salah satunya Nikita Mirzani yang beberapa kali memamerkan momen belanja bulanan.

Biasanya dalam satu kali belanja, Nikita Mirzani menghabiskan biaya belasan juta rupiah. Itupun jumlah barangnya sudah sangat banyak hingga perlu beberapa trolli untuk mengangkutnya.

Baca Juga: Nikita Mirzani Panik Belanja Bulanan Dikawal Satpam Supermarket



Simak Video "Soto Sokaraja H. Suradi yang Melegenda Kelezatannya di Purwokerto"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com