5 Teh Herbal Penambah Imunitas Ini Sangat Baik Dikonsumsi Saat Pandemi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 22 Jun 2021 05:00 WIB
5 Teh Herbal Penambah Imunitas Ini Bagus Dikonsumsi Saat Pandemi Foto: Getty Images/iStockphoto/Maya23K

4. Teh lemon

5 Teh Herbal Penambah Imunitas Ini Bagus Dikonsumsi Saat Pandemi5 Teh Herbal Penambah Imunitas Ini Bagus Dikonsumsi Saat Pandemi Foto: Getty Images/iStockphoto/Maya23K

Teh lemon kerap diandalkan untuk meredakan penyakit seperti pilek, sakit tenggorokan, hidung tersumbat, hingga sakit kepala. Lemon sendiri mengandung vitamin C yang sangat penting untuk tubuh. Vitamin C mampu membuat tubuh bisa melawan virus dengan lebih baik.

Teh lemon memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan antimikroba, menyehatkan pencernaan, mengurangi tekanan darah sistolik tinggi, mengatur kolesterol, dan membantu kamu menurunkan berat badan. Dengan khasiat yang banyak ini, minum teh lemon juga bisa dilakukan rutin untuk melawan COVID-19.

Baca Juga: Rutin Minum Teh Lemon Bisa Bantu Turunkan Berat Badan dan Jaga Imunitas

5. Teh hibiscus

5 Teh Herbal Penambah Imunitas Ini Bagus Dikonsumsi Saat Pandemi5 Teh Herbal Penambah Imunitas Ini Bagus Dikonsumsi Saat Pandemi Foto: Getty Images/iStockphoto/Maya23K

Satu lagi teh herbal penambah imunitas yang bagus untuk kamu minum di masa pandemi Covid-19. Teh hibiscus atau teh kembang sepatu ini punya beragam manfaat sehat.

Manfaat paling utamanya adalah menurunkan tekanan darah tinggi. Minum teh hibiscus juga dapat melawan stress oksidatif. Selain itu minum teh hibiscus juga bisa berdampak signifikan pada kadar lipid darah. Meminumnya secara rutin disebut bisa meningkatkan imunitas tubuh kamu di masa pandemi.

Untuk membuatnya, siapkan 1 kuntum bunga hibiscus (kembang sepatu), 500 ml air, 1 batang kayu manis, dan 1 sdt gula merah cair. Cara pembuatannya, hilangkan benang sari pada bunga. Kemudian rebus air hingga mendidih dan matikan. Setelah itu, masukkan bunga sepatu dan kayu manis. Tutup teh selama 10 menit dan saring dalam wadah kemudian tambahkan gula. Teh hibiscus siap dinikmati.

Baca Juga: Harum Semerbak 5 Teh Bunga Cantik Ini Kaya Khasiat

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Menilik Sejarah dan Cara Seduh Teh ala China"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com