5 Teh Herbal Penambah Imunitas Ini Sangat Baik Dikonsumsi Saat Pandemi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 22 Jun 2021 05:00 WIB
5 Teh Herbal Penambah Imunitas Ini Bagus Dikonsumsi Saat Pandemi Foto: Getty Images/iStockphoto/Maya23K

2. Teh jahe

5 Teh Herbal Penambah Imunitas Ini Bagus Dikonsumsi Saat Pandemi5 Teh Herbal Penambah Imunitas Ini Bagus Dikonsumsi Saat Pandemi Foto: Getty Images/iStockphoto/Maya23K

Jahe terkenal dengan manfaat sehatnya, begitu juga dengan teh. Karenanya tak heran gabungan teh dan jahe membuat minuman ini jadi super menyehatkan. Teh jahe tinggi antioksidan dan memiliki efek antiinflamasi. Minum teh ini bisa membantu menyembuhkan masalah kesehatan seperti batuk, pilek, asma, mual, dan gangguan pencernaan.

Konsumsi jahe juga mencegah kamu dari infeksi virus. Teh herbal ini merangsang sistem kekebalan tubuh untuk melawan masalah jantung, penyakit paru-paru, masalah gula darah, dan banyak lainnya. Teh jahe juga memiliki sifat antioksidan yang membantu mencegah kerusakan struktur DNA sel-sel tubuh.

Baca Juga: Racik Teh Jahe dengan Cara Praktis Ini untuk Penghangat Badan Saat Sahur

3. Teh peppermint

5 Teh Herbal Penambah Imunitas Ini Bagus Dikonsumsi Saat Pandemi5 Teh Herbal Penambah Imunitas Ini Bagus Dikonsumsi Saat Pandemi Foto: Getty Images/iStockphoto/Maya23K

Teh herbal penambah imunitas selanjutnya adalah teh peppermint. Di balik sensasi rasa yang menyegarkan, minum teh ini juga bagus untuk kesehatan terutama pencernaan. Selain itu teh peppermint juga memiliki sifat antibakteri, antivirus, antioksidan, dan antikanker.

Teh peppermint kerap diandalkan untuk mengobati flu biasa dan alergi musiman. Selain itu, dapat membantu dalam mengobati penyakit pernapasan. Dengan sejuta manfaat teh peppermint, minum teh ini juga bisa membantu kamu dalam menjaga imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menilik Sejarah dan Cara Seduh Teh ala China"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com