Sebaiknya Jangan Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Makan Sarapan

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 18 Jun 2021 08:00 WIB
Portrait of a casual woman at home eating a healthy breakfast and looking happy - lifestyle concepts Foto: iStock

3. Membuat Daftar Belanjaan

Close-up of woman checking shopping list with apples in the backgroundClose-up of woman checking shopping list with apples in the background Foto: Getty Images/iStockphoto/g-stockstudio

Banyak orang yang membuat daftar belanjaan di pagi hari, saat perut kosong dan belum sarapan. Hasilnya daftar belanjaan mereka akan dipenuhi dengan cemilan dan makanan berlemak yang kurang sehat.

Hal ini disebabkan karena ketika mereka merancang daftar belanja, keputusan yang mereka ambil tak lepas dari makanan yang mereka inginkan. Namun hasilnya akan berbeda jauh, ketika daftar belanja dibuat setelah perut kenyang usai sarapan.

Daftar belanja biasanya lebih efektif. Makanan yang ditulis untuk dibeli pun jadi lebih sehat.

4. Minum Obat

Sick young woman suffering from migraine or headache hold glass of water and painkiller medicine considering having pill, unwell millennial girl feel sad pondering taking antidepressant medicationSick young woman suffering from migraine or headache hold glass of water and painkiller medicine considering having pill, unwell millennial girl feel sad pondering taking antidepressant medication Foto: iStock

Hampir semua jenis obat dianjurkan untuk dikonsumsi setelah sarapan atau makan. Terutama bagi mereka yang memiliki masalah pencernaan, hingga lambung.

Obat-obatan umum seperti aspirin, parasetamol, dan beberapa antibiotik lainnya tak disarankan dimakan dalam perut kosong.

Karena tak hanya mengurangi efek dari obat tersebut, tapi bisa juga berakibat serius pada kesehatan lainnya. Seperti pendarahan pada lambung yang berbahaya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway di Citos"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com