ADVERTISEMENT

5 Jus Buah dan Sayur yang Cocok untuk Penderita Diabetes

Devi Setya - detikFood
Kamis, 17 Jun 2021 05:00 WIB
jus buah dan sayur
Foto: Getty Images/iStockphoto/Santje09
Jakarta -

Para penderita diabetes tetap bisa menikmati jus enak dan sehat. Beberapa jus buah dan sayur segar ini bisa menjaga kadar gula darah.

Penderita diabetes harus memperhatikan asupan makanan dan minuman. Banyak yang menghindari jus buah dan sayur karena khawatir kandungan gulanya bisa membuat gula darah melonjak.

Padahal beberapa buah dan sayur punya kandungan gula alami yang enak dan aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Tak hanya enak, jus ini juga sehat. Konsumsi secara rutin bisa membuat tubuh sehat dan bugar.

Meski demikian, para penderita diabetes tetap harus banyak mengonsumsi air mineral.

Dilansir dari Ecofriedly (16/6) berikut beberapa jus buah dan sayur yang aman dikonsumsi para penderita diabetes.

1. Jus delima


Buah delima punya rasa cukup manis, tetapi gula dalam jus buah delima tidak meningkatkan kadar gula darah. Tak hanya itu, buah delima juga tinggi antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan.

Cara membuat jus delima ini cukup mudah, siapkan buah delima segar lalu blender dengan tambahan sedikit air. Hindari menambahkan gula atau jenis pemanis lain ke dalam jus ini. Biarkan jus delima punya rasa manis alami.

Meskipun aman dikonsumsi, tapi kamu tidak disarankan untuk menikmatinya setiap hari. Ahli gizi mengatakan konsumsi satu gelas jus delima dalam satu minggu dianggap aman. Tetaplah perbanyak konsumsi air mineral.



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT