6 Kebiasaan Makan Ini Harus Dihindari Agar Berat Badan Tidak Naik!

ADVERTISEMENT

6 Kebiasaan Makan Ini Harus Dihindari Agar Berat Badan Tidak Naik!

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 15 Jun 2021 08:00 WIB
Kebiasaan Makan yang Harus Dihindari Agar Berat Badan Tidak Naik
Foto: iStock

5. Makan Karbohidrat Lebih Banyak

Makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti nasi, kentang, dan umbi-umbian lain memang bisa membuat kenyang. Namun, kalau terlalu banyak bisa membuat berat badanmu naik.

Alih-alih mengonsumsi karbohidrat lebih banyak, sebaiknya kamu menggantinya dengan protein. Menurut Amanda Liptak selaku ahli diet, makanan berprotein tinggi seperti kacang-kacangan, biji-bijian, dan lainnya bisa membuat kenyang lebih lama, membangun massa otot tanpa lemak, dan juga mengelola gula darah.

6. Mengonsumsi Minuman Berkalori Tinggi

Kebiasaan Makan yang Harus Dihindari Agar Berat Badan Tidak NaikKebiasaan Makan yang Harus Dihindari Agar Berat Badan Tidak Naik Foto: iStock

Kalau kamu sering mengonsumsi minuman berkalori tinggi, sebaiknya mulai sekarang harus dihindari. Karena, minuman berkalori tinggi seperti es kopi atau es teh dengan tambahan gula, krim, dan susu, bisa membuat gula darah melonjak.

Saat sedang berdiet, konsumsi minuman berkalori tinggi harus sangat diperhatikan. Sebaiknya mengonsumsi air putih dengan jumlah banyak, minum teh hijau, atau kopi pahit saja yang kalorinya rendah.

Baca Juga: Keren! Pria Ini Berhasil Turun BB 81 Kg dengan 'Clean Eating'


(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT