Konsumsi 9 Buah Ini Bikin Kamu Panjang Umur

Tim Detikfood - detikFood Jumat, 11 Jun 2021 05:00 WIB
kiwi Foto: iStock
Jakarta -

Selain enak dimakan, aneka buah-buahan bisa membantu kamu lebih sehat dan panjang umur. Berikut ini beberapa jenis buah untuk panjang umur.

Pilihan makanan dan minuman akan membantu tubuh melawan kerusakan yang disebabkan oleh proses penuaan. Karenanya konsumsi makanan dengan gizi seimbang dibutuhkan tubuh setiap hari.

Salah satu makanan yang wajib dikonsumsi adalah buah-buahan segar. Buah segar mengandung vitamin, serat, mineral, antioksidan, dan zat lain yang akan membantu tubuh melawan penyakit akibat proses penuaan yang alami.

Berikut ini 9 buah segar yang bisa bikin kamu panjang umur jika dikonsumsi secara rutin.

1. Alpukat

Selain rasanya lezat (apalagi untuk jus dan es buah), alpukat sarat dengan lemak sehat untuk membantu meningkatkan kolesterol. Selain itu kandungan vitamin lainnya juga bagus untuk kulit dan kesehatan secara umum.

2. Buah berry

Keluarga beri seperti blueberry, strawberry, dan lainnya memiliki antioksidan dan senyawa kimia lain yang yang dapat digunakan tubuh kamu untuk melakukan perbaikan dan mencegah beberapa kerusakan yang disebabkan oleh penuaan.

Buah beri juga memiliki sifat anti kanker dan merupakan makanan yang sangat baik untuk otak dan menyehatkan jantung.

melonKonsumsi 9 Buah Ini Bikin Kamu Panjang Umur Foto: iStock

3. Melon

MengutipVery Well Fit, melon memiliki beberapa profil nutrisi terbaik dari semua buah. Daging buahnya lembut sehingga membuat kamu kenyang dan mengandung banyak vitamin untuk tubuh.

Kandungan vitamin dan mineralnya yang tinggi memberikan manfaat seperti pencegahan kanker, peningkatan sistem kekebalan tubuh, kulit yang sehat karena beta-karoten, dan mengurangi gejala stres dan kecemasan karena potasiumnya yang tinggi.

4. Delima

Fitokimia khas buah delima, punicalagin, adalah yang paling melimpah dan bertanggung jawab atas lebih dari setengah aktivitas antioksidan jus buah delima. Fitokimia delima memiliki berbagai tindakan anti-kanker, pelindung jantung, dan menyehatkan otak.

Buah-buahan apa saja yang bisa membantu kamu meraih umur panjang? Baca selengkapnya DI SINI !



Simak Video "Menikmati Legitnya Durian Mentega dari Lereng Semeru"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com