5 Diet Paling Ekstrem untuk Turunkan Berat Badan dalam Waktu Singkat

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 28 Mei 2021 07:00 WIB
Woman  holding smoothie bawl with organic yogurt, berries and mint. Homemade yogurt in girls hands served with raspberry, strawberry and blueberry. Breakfast. snack. Healthy eating, lifestyle concept Foto: iStock
Jakarta -

Tiap metode diet memiliki pola makan berbeda. Namun beberapa metode diet ini disebut ekstrem, karena diklaim bisa turunkan berat badan dalam waktu singkat.

Memiliki berat badan ideal dan bentuk tubuh impian, merupakan dambaan banyak orang. Tak jarang orang-orang rela melakukan apa saja untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat.

Salah satunya dengan menerapkan program diet yang diklaim bisa turunkan belasan kilogram, dalam waktu cepat. Tentunya program diet ini sangat ketat, membatasi orang-orang untuk mengkonsumsi jenis makanan dan minuman tertentu.

Mulai dari metode chemical diet yang hanya memperbolehkan orang-orang untuk mengkonsumsi makanan rendah lemak, hingga air putih.

Lalu ada juga diet raw food, di mana semua makanan seperti sayuran dan buah-buahan harus mentah, dan tidak boleh dimasak.

Dilansir dari situs GoodtoKnow (27/05), berikut 5 metode diet paling ekstrem, yang diklaim dapat turunkan berat badan dalam waktu singkat.

Baca Juga: 7 Diet Artis Korea, Salah Satunya Bisa Turun 10 Kg Seminggu

1. Strawberry Diet

Strawberry isolated on white background cutoutStrawberry isolated on white background cutout Foto: iStock

Sesuai namanya, orang-orang yang menjalani pola diet ini wajib menyantap buah strawberry setiap harinya. Diet ini dipercaya dapat menurunkan berat badan dengan cepat.

Selain itu tubuh tetap mendapatkan manfaat kesehatan secara alami, dari kandungan buah strawberry. Karena buah strawberry mengandung vitamin C yang tinggi sampai potassium.

Ada juga versi yang lebih ekstrem dari diet ini, di mana orang-orang hanya makan buah strawberry saja. Meski buah strawberry sehat, tapi tetap saja berbahaya untuk tubuh jika diet tidak diimbangi dengan makanan dan gizi seimbang.

2. Snake Juice

Makan Terlalu Banyak? Ini 5 Cara Alami untuk Bantu Detoks TubuhMakan Terlalu Banyak? Ini 5 Cara Alami untuk Bantu Detoks Tubuh Foto: iStock

Snake juice diet bukan menyuruh orang untuk memakan daging ular atau sebagainya. Metode diet ekstrem ini, terinspirasi dari pola makan ular. Di mana biasanya ular tidak makan atau berpuasa selama beberapa hari, kemudian makan banyak dalam satu hari.

Diet ini sangat populer dan sudah ada sejak dulu, karena dapat memangkas berat badan secara singkat. Tentunya diet ini menuai kontra, karena orang-orang dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan apapun dalam waktu yang lama.

Bahkan banyak ahli gizi serta dokter yang mengingatkan, bahwa metode diet ular ini tidak sehat. Mereka menganjurkan untuk menerapkan pola diet seimbang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com