7 Diet Artis Korea, Salah Satunya Bisa Turun 10 Kg Seminggu

Puti Yasmin - detikFood Sabtu, 20 Mar 2021 07:00 WIB
Jam Makan Diet Agar BB Turun 4,5 Kg Seminggu, Coba Diet 8 Jam Ini Foto: Getty Images/iStockphoto/Rocky89/7 Diet Artis Korea, Salah Satunya Bisa Turun 10 Kg Seminggu
Jakarta -

Ada beragam diet artis Korea yang berhasil menurunkan berat badan hingga mencapai ideal. Hal ini pun disukai dan diikuti oleh masyarakat dengan harapan yang sama.

Rentang waktu pelaksanaan diet ala artis Korea yang cepat atau berbulan-bulan. Hanya saja, pelaksanaan diet ekstrim diketahui berdampak buruk pada kesehatan tubuh.

7 Diet Artis Korea:

  • 1. Cara Diet Artis Korea IU
Behind the Scene MV IU x SUGA7 Diet Artis Korea, Salah Satunya Bisa Turun 10 Kg Seminggu Foto: Dok. EDAM Entertainment

Penyanyi cantik IU melaksanakan diet ekstrim dengan hanya mengonsumsi satu buah apel di pagi hari, satu buah ubi di siang hari, dan minum protein shake di malam hari.

Klaim diet artis Korea ini bisa menurunkan berat badan 8-10 kg dalam waktu seminggu. Namun, IU mengatakan diet ini dilakukan kala akan menjalani photoshoot sehingga tak dijalankan dalam waktu yang lama.

  • 2. Suzy

Penyanyi cantik Bae Suzy juga pernah menjalankan diet beberapa tahun yang lalu. Ia diketahui hanya mengonsumsi ubi jalar, dada ayam, dan segelas susu rendah lemak di pagi hari.

Kemudian, di siang hari ia mengonsumsi semangkuk salad dengan nasi merah. Terakhir, untuk makan malam mantan pacar dari aktor Lee Min Ho ini hanya memakan dua ubi manis.

  • 3. Diet Ala Blackpink
Jennie Blackpink7 Diet Artis Korea, Salah Satunya Bisa Turun 10 Kg Seminggu Foto: Fansite

Anggota Blackpink, Jennie melaksanakan diet agar terlihat ideal di atas panggung. Cara itu dilakukan dengan mengonsumsi makanan tanpa garam dan tetap berolahraga.

"Bahkan ketika mereka makan sesuatu yang enak, aku hanya makan bubur karena aku menjalani diet tanpa garam, karena aku cenderung membengkak saat makan banyak makanan asin," kata dia dalam wawancara dengan Cosmopolitan Korea.

  • 4. Soyou

Mantan anggota girlband Sistar, Soyou pernah menjalani diet ekstrim untuk mendapatkan berat badan yang diidamkan. Cara ini dilakukan dengan mengonsumsi 4 butir telur puyuh tanpa kuningnya.

Kemudian, ia juga mengonsumsi susu rendah lemak dan salad tanpa saus. Namun, ia tak menyarankan orang lain untuk mengikuti diet ala artis Korea ini karena termasuk diet ekstrim.

  • 5. TOP Bigbang
TOP Big Bang7 Diet Artis Korea, Salah Satunya Bisa Turun 10 Kg Seminggu Foto: Instagram Utopia

Sebelum dikenal seperti sekarang, anggota Bigbang TOP memiliki bobot yang berlebih. Untuk itu, ia menjalani diet ketat hingga berhasil menurunkan 20 kg dalam waktu 40 hari.

Ia mengaku, selama satu minggu penuh hanya mengonsumsi air dan makan yenggaeng atau jelly manis yang terbuat dari kacang merah. Tak lupa, ia juga melakukan olahraga secara teratur.

  • 6. Dasom

Diet ala artis Korea yang cepat lainnya adalah dari mantan anggota Sistar, Dasom. Ia diketahui melaksanakan diet dalam waktu 3 minggu dan mampu menurunkan berat sampai 10 kg.

Dasom mengaku melakukan 'one food diet' dan hanya mengonsumsi mentimun dalam waktu tersebut. Namun, diet ini disarankan hanya untuk waktu yang singkat.

  • 7. Jimin BTS
Jimin BTS7 Diet Artis Korea, Salah Satunya Bisa Turun 10 Kg Seminggu Foto: Fansite

Diet artis Korea yang terakhir adalah dari Jimin anggota boyband BTS. Ia diketahui melaksanakan diet ekstrim hingga menyebabkan dirinya beberapa kali pingsan selama latihan menari dan berat badannya turun sebanyak 15 pound atau sekitar 6,8 kg.



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com