Terinspirasi Jimin BTS, Park Chan-min Berhasil Turunkan BB 10 Kg

Riska Fitria - detikFood Senin, 15 Mar 2021 06:00 WIB
Terinspirasi Jimin BTS, Park Chan-min Berhasil Turunkan BB 10 Kg Foto: AllKpop
Jakarta -

Penyiar Korea Park Chan-min berhasil menurunkan berat badan hingga 10 kilogram. Ternyata ia terinspirasi dari Jimin personel BTS. Ini rahasia dietnya.

Park Chan-min dikenal sebagai penyiar sekaligus host terkenal di Korea Selatan. Ia sering diminta untuk membawakan acara-acara TV. Namanya populer lewat sebuah acara talk show berjudul SBS 'Good Morning'.

Dalam episode yang tayang pada 9 Maret 2021 kemarin, Park Chan-min kedatangan dokter pengobatan oriental Choi In Seo. Mereka pun membahas mengenai berbagai metode diet untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga : Cara Melakukan Kpop Diet untuk Dapatkan Tubuh Langsing Bintang Kpop

Terinspirasi Jimin BTS, Park Chan-min Berhasil Turunkan BB 10 KgTerinspirasi Jimin BTS, Park Chan-min Berhasil Turunkan BB 10 Kg Foto: AllKpop

Di kesempatan tersebut, Park Chan-min menceritakan bahwa ia berhasil menurunkan berat badan hingga 10 kilogram. Ia bertekad menjalani diet karena terinspirasi dengan Jimin BTS.

"Selama saya menjalani diet, saya memasang layar handphone dengan foto Jimin BTS," ujar Park Chan-min.

Dilansir dari Allkpop (13/03) penyiar populer tersebut menyebut kalau kesuksesan program dietnya itu bermula ketika dirinya melihat gambar Jimin BTS di sebuah poster.

Cara Melakukan Diet Paleo yang Meniru Pola Makan Manusia PurbaTerinspirasi Jimin BTS, Park Chan-min Berhasil Turunkan BB 10 Kg Foto: iStock

Gambar Jimin BTS itu lantas dijadikan sebagai gambar wallpaper di ponselnya sebagai acuan dan penyemangat. Menurut Park Chan-mon bentuk tubuh Jimin BTS sangat proporsional.

Mendengar itu, dokter Choi In Seo mengatakan bahwa sebenarnya cara tersebut tidak bisa membantu menurunkan berat badan. Namun, kalau untuk jadi acuan dan penyemangat diet mungkin bisa dicoba.

"Misalnya, lengan saya besar, saya akan pasang foto selebriti yang lengannya kecil. Supaya terpacu untuk bisa menurunkan berat badan," tutur Park Chan-min.

Baju Jimin BTS jadi viralTerinspirasi Jimin BTS, Park Chan-min Berhasil Turunkan BB 10 Kg Foto: Instagram/@patriciabonaldi

Dokter Choi In Seo menjelaskan, itu karena efek visualnya. Kalau seseorang melihat gambar seseorang yang dikagumi, ia akan terus-menerus dirangsang, sehingga ia dapat mencapai tujuan dengan mudah.

"Saya adalah kasus yang sukses. Saya menurunkan berat badan 10 kg berat badan dengan gambar Jimin sebagai latar ponsel saya. Ini benar-benar berhasil," ujar Park Chan-min

Park Chan-min membeberkan bahwa tips dietnya adalah menjaga pola makan dan mengimbanginya dengan olahraga. Menurutnya, tak ada diet yang sukses tanpa mengatur keduanya.

Selama satu tahun menjalani diet, Park Chan-min berhasil memangkas bobot tubuhnya hingga 10 kilogram. Sementara itu, Jimin BTS juga menjalani diet untuk mendapat bentuk tubuhnya seperti sekaran.

diet ketoTerinspirasi Jimin BTS, Park Chan-min Berhasil Turunkan BB 10 Kg Foto: Istock

Hal tersebut pernah diungkap oleh dirinya dalam sebuah program TV berjudul 'please take care of my refrigerator'. Dalam tayangan itu, Jimin mengatakan kalau ia menjalani diet ketat dengan makan sekali dalam sehari.

Selain itu, ia juga menjadikan latihan koreografi sebagai olahraga kecil-kecilan selama 10 hari. Namun, Jimin mengakui kalau dietnya tersebut tidak baik untuk kesehatan karena terlalu ketat.

Bahkan ia pernah hampir pingsan karena kelelahan dan kekurangan energi. Jimin BTS lebih menyarankan untuk mengatur pola makan terutama pada porsinya. Dan melakukan olahraga kecil-kecilan.

Baca Juga : Pengakuan Mengejutkan Jimin 'BTS' yang Diet Ketat Sampai Pingsan



Simak Video "Bikin Laper: Nasi Ungu Ayam Bakar di Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com