Tren Kuliner 2021

Cara Melakukan Kpop Diet untuk Dapatkan Tubuh Langsing Bintang Kpop

Riska Fitria - detikFood Kamis, 07 Jan 2021 11:00 WIB
Cara Melakukan Kpop Diet untuk Dapatkan Tubuh Langsing Bintang Kpop Foto: iStock
Jakarta -

Setelah viral Juvis Diet yang menjadi andalan para artis Korea untuk menurunkan berat badan, ada juga Kpop Diet yang punya khasiat serupa. Ini cara melakukannya.

Dinamakan Kpop Diet, jenis diet ini memang dipromosikan sebagai cara efektif untuk menurunkan berat badan dan terlihat seperti bintang Kpop. Diet ala artis Korea ini berfokus pada pola makan seimbang dan olahraga teratur.

Sementara untuk jenis makanannya yang dikonsumsi merupakan makanan tradisional khas Korea, seperti kimchi misalnya. Selain dapat menurunkan berat badan, diet ala artis Korea juga memiliki khasiat lainnya.

Mulai dari membuat kulit tampak bersih, cerah dan tak berjerawat. Intinya, Kpop Diet ini dapat meningkatkan kesehatan dalam jangka panjang.

Dilansir dari Healthline (15/08) berikut fakta tentang Kpop Diet:

1. Apa Itu Kpop Diet?

Cara Melakukan Kpop Diet untuk Dapatkan Tubuh Langsing Bintang KpopCara Melakukan Kpop Diet untuk Dapatkan Tubuh Langsing Bintang Kpop Foto: iStock

Kpop Diet adalah program diet dan olahraga yang dirancang untuk membantu menurunkan berat badan, mendapatkan kulit lebih bersih dan meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Diet ala artis Korea untuk menurunkan berat badan ini terinspirasi oleh masakan tradisional Korea. Dalam menjalankan diet ini, kamu harus meminimalkan mengasup makan olahan, makanan kaya lemak dan makanan manis.

Kpop Diet ini menjanjikan untuk membantu kamu menurunkan berat badan dan mempertahankannya dengan mengubah pola makan dan kebiasaan olahraga. Hal tersebut bisa dilakukan tanpa melepaskan makanan favorit kamu.

Selain fokus pada nutrisi, diet penurunan berat badan ini memberikan penekanan yang sama kuatnya dengan olahraga. Bahkan memberikan latihan-latihan tertentu.

Baca Juga : Cara Melakukan Diet Sonoma untuk Turunkan Berat Badan

2. Cara Melakukan Kpop Diet untuk Menurunkan Berat Badan

Cara Melakukan Kpop Diet untuk Dapatkan Tubuh Langsing Bintang KpopCara Melakukan Kpop Diet untuk Dapatkan Tubuh Langsing Bintang Kpop Foto: iStock

Cara mengikuti Kpop diet untuk menurunkan berat badan ini didasarkan pada pola makan yang sebagian besar terdiri dari makanan tradisional Korea. Makanan yang harus dikonsumsi adalah makanan utuh.

Hindari untuk mengonsumsi makanan olahan dan makanan yang terlalu diproses. Dalam Kpop Diet ini juga merekomendasikan untuk menghindari makanan yang mengandung gandum, susu, gula dan lemak berlebih.

Pilihlah aneka sayuran, nasi dan sedikit daging, ikan atau makanan laut. Kamu bisa memilih kimchi untuk menjadi menu sehari-hari. Selain itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Hal tersebut adalah makan lebih sedikit kalori, berolahraga secara teratur, mengurangiasupan lemak, mengurangiasupan gula dan menghindari camilan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Gudeg Komplit dan Sop Buntut di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com