Diet Artis Korea: Tanpa Garam hingga Konsumsi Sayuran

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 17 Mar 2021 05:00 WIB
Rumah Jennie BLACKPINK Foto: dok. YouTube Jennie BLACKPINK
Jakarta -

Diet artis Korea memang tak semuanya sehat, ada juga beberapa diet yang ekstrim. Hal itu pun tak jarang membuat para penggemar heboh.

Artis Korea tidak hanya dikenal jago akting tetapi juga memiliki bakat menari sambil bernyanyi. Selain dituntut untuk selalu fit, idol Korea juga harus memiliki tubuh yang ideal.

Jika artis Korea mengalami kenaikan berat badan atau obesitas, tentu para agensi mereka tak tinggal diam. Dan tentu sudah ada diet yang dipersiapkan oleh agensi dan sang artis harus menaatinya.

Berikut ini beberapa diet artis Korea yang diikuti oleh Jennie BLACKPINK hingga Wendy Red Velvet:

1. Jennie BLACKPINK

Penampilan Jennie BLACKPINK sangat menyita perhatian para penggemar. Tidak hanya cantik tetapi memiliki bentuk tubuh yang ideal. Dalam sebuah wawancara dengan Cosmopolitan Korea, Jennie sempat membeberkan program diet yang ia jalani.

Jennie mengatakan ia tetap menjalani olahraga dan menjaga pola makan. Jennie mengonsumsi makanan tanpa tambahan garam serta tidak mengonsumsi makanan asin.

Ia rutin mengonsumsi salad alpukat setiap hari dengan jus detoks. Olahraga yang sering melakukan yoga dan pilates.

2. Wendy Red Velvet

Dulunya, Wendy yang tergabung dalam grup Red Velvet memiliki tubuh yang gemuk. Namun setelah debutnya, Wendy menjalani program diet. Hanya butuh waktu 4 bulan, ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 15 kilogram.

Menu diet harian yang ia jalankan adalah mengonsumsi satu buah apel dan jus selada. Dan untuk makan siang dan malam, Wendy minum satu gelas jus labu. Diet ekstrim yang dijalankan Wendy sempat mengkhawatirkan idolanya.

3. Kang Sora

Artis Korea Kang Sora menjalani diet yang tetap sehat. Meski ia mengaku tidak bisa jauh dari makanan kesukaannya, Kang Sora lebih memilih untuk mengonsumsi menu makanan tinggi kalori seperti ayam goreng dan pizza dengan porsi kecil.

Olahraga yang disukai Kang Sora adalah balet sehingga membantu membuat ototnya semakin kencang.

Jeon SomiJeon Somi Foto: Jeon Somi (dok. Instagram)

4. Jeon Somi

Penyanyi Jeon Somi tetap konsisten menjalankan diet sehat. Dalam program YouTube I Am Somi, ia mengonsumsi aneka sayuran yang dicampur mulai dari paprika, tomat, wortel dan kubis kemudian menuangkan kaldu mi dingin ke dalam mangkuk.

Agar lebih mengenyangkan Somi menambahkan jeli konjak, tahu dan sedikit minyak mala.

5. Baekhyun EXO

Baekhyun yang merupakan salah satu anggota EXO pernah menjalani program diet agar tubuhnya semakin ideal.

Baekhyun pernah mengunggah menu sarapan untuk dietnya. Menunya adalah satu buah ubi manis berukuran kecil dan satu piring berisi potongan apel fuji.

Para penggemarnya pun banyak yang mengatakan agar Baekhyun tidak perlu melakukan diet karena tubuhnya sudah sangat ideal.

IU comeback dengan LILACIU comeback dengan LILAC Foto: dok. EDAM Entertainment

6. IU

Pecinta K-pop tentu tak asing lagi dengan istilah diet IU. Diet ala IU ini bisa dikatakan sebagai diet ekstrim. Metode diet ini sempat tren di tahun 2019 lalu. Dalam sehari, IU hanya boleh sarapan dengan satu butir apel, makan siang dengan dua buah ubi dan makan malam dengan menenggak segelas susu protein.

Diet ini dilakukan minimal 3 hari, tetapi IU menjalankannya hingga satu minggu. Hasilnya ia berhasil menurunkan berat badan hingga 5 kilogram.

7. Seolhyun AOA

Seolhyun adalah idol Korea yang tergabung dalam grup AOA. Selalu dituntut untuk berpenampilan sempurna, Seolhyun sempat menunjukkan menu dietnya.

Menu diet untuk sarapannya hanya satu piring tomat ceri dan dua butir telur rebus. Ia juga mengunggah foto makanan yang dikonsumsi Seolhyun saat berada di kafe yaitu satu set sandwich dengan isian selada, tomat ceri dan juga saus.

Akan tetapi jika ingin mengikuti pola diet seseorang tentu kita harus terlebih dulu berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi. Karena mengikuti diet ekstrim dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti pusing, mual, dehidrasi hingga konstipasi.



Simak Video "Pahami Diet dengan Benar Biar Pintar"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/pal)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com