Harus Diet Saat Debut, Rose BLACKPINK Pernah Sembunyikan Snack Dalam Bantal

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 13 Mar 2021 14:30 WIB
rose blackpink Foto: Instagram @roses_are_rosie
Jakarta -

Rose BLACKPINK mengaku harus menjalani diet sebelum debut sehingga pola makannya diatur ketat. Bahkan karena dietnya, ia pernah menaruh snack di dalam bantal.

Bukan rahasia lagi kalau idol K-Pop dituntut untuk memiliki tubuh yang ideal. Mereka harus langsing agar terlihat cantik di depan kamera.

Oleh karenanya, banyak idol K-Pop yang menjalani program diet ketat saat akan debut atau masa perilisan lagu baru. Hal itu juga dilakukan oleh Rose BLACKPINK.

Ia mengungkapkan hal ini saat tampil sebagai penyanyi solo di program acara SBS My Little Old Boy (12/3). Saat itu Rose BLACKPINK mengatakan kalau dirinya sangat suka makan.

Rose BLACKPINK pernah sembunyikan camilan di dalam bantal saat dietRose BLACKPINK pernah sembunyikan camilan di dalam bantal saat diet Foto: dok. SBS My Little Old Boy

Baca Juga: 5 Diet Ala Artis Korea yang Bisa Dicoba, Bisa Turun Sampai 10 Kg Seminggu

Hingga seorang MC bertanya kepadanya tentang hal apa yang sudah ia lakukan agar bisa menikmati makanan favoritnya. Rose BLACKPINK pun menjawab pengalamannya saat akan debut.

"Selama hari-hari debut, kami (BLACKPINK) diberitahu untuk tidak makan camilan. Karena hal itu, kami sampai mengeluarkan bantal dari sarungnya dan memasukkan camilan ke dalam," ujar Rose.

Rose BLACKPINK pernah sembunyikan camilan di dalam bantal saat dietRose BLACKPINK pernah sembunyikan camilan di dalam bantal saat diet Foto: dok. SBS My Little Old Boy

Penyanyi bersuara unik ini menjelaskan kalau selama masa debut, pola makannya sangat diatur oleh agensi YG Entertainment. Bahkan, untuk menyantap camilan saja tidak diperbolehkan.

Akhirnya Rose dan member BLACKPINK lainnya memiliki ide untuk menyembunyikan camilan kesukaan mereka di dalam bantal. Awalnya tidak ketahuan, tapi manajer mereka merasa aneh ketika memegang bantal para member BLACKPINK.

"Kami menaruh bantal itu di kasur atas (kasur tingkat), dan manajer sedang main di kamar kami lalu menyentuh salah satu bantal yang mengeluarkan suara aneh. Kemudian ia mengambil camilan dari dalam bantal," sambung Rose.

Cerita serupa juga pernah dialami oleh member APINK. Selama masa debut, mereka juga menjalani diet ketat.

ApinkApink Foto: Istimewa

Hanya mengonsumsi salad dan daging dada ayam rebus. Karena tidak tahan dengan diet yang mereka jalani, para member APINK saat itu sampai makan sembunyi-sembunyi di dalam toilet.

"Toilet jadi tempat rahasia kami. Biasanya kami membeli makanan favorit dan memakannya di dalam toilet. Ini kami lakukan saat setelah selesai berat badan kami ditimbang di hari Senin," ujar Chorong APINK, seperti dikutip dari Allkpop (21/6).

Baca Juga: Duh! 7 Idol Korea Ini Pernah Jalani Diet Berbahaya Sampai Kelaparan



Simak Video "Rose Jawab Rasanya Debut Solo dan Jadi Member BLACKPINK"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com