5 Diet Ala Artis Korea yang Bisa Dicoba, Bisa Turun Sampai 10 Kg Seminggu

Puti Yasmin - detikFood Selasa, 02 Mar 2021 15:32 WIB
BLACKPINK, girlband baru YG Entertainment Foto: YG Entertainment/Ilustrasi 5 Diet Ala Artis Korea yang Bisa Dicoba, Bisa Turun Sampai 10 Kg Seminggu
Jakarta -

Ada berbagai cara untuk mendapatkan berat badan ideal, salah satunya diet ala artis Korea. Langkah ini banyak diikuti oleh anak muda karena para idolanya memiliki bentuk badan yang bagus.

Dikutip dari Health Line, diet ala artis Korea juga dikenal dengan nama diet K-Pop. Diet ini dilakukan dengan mengonsumsi makanan utuh yang terinspirasi dari masakan tradisional Korea.

Diet ini diklaim memiliki banyak manfaat, seperti membersihkan kulit dan meningkatkan kesehatan jangka panjang. Sebab, cara yang dilakukan adalah mengurangi asupan makanan yang diolah, berlemak, dan bergula.

5 Diet Ala Artis Korea:

  • 1. IU

IU adalah orang yang menjalankan diet artis Korea seminggu. Adapun, menunya menggunakan tiga makanan saja, yakni satu apel untuk sarapan, satu ubi untuk makan siang, dan secangkir protein shake untuk malam hari.

Cara ini diklaim sebagai diet ala artis Korea yang cepat menurunkan berat badan, yakni 8 sampai 10 kg dalam waktu satu minggu.

  • 2. Kang So Ra

Artis cantik Kang So Ra juga mengawali kariernya dengan perjuangan diet. Bahkan, dulu ia sempat memiliki berat lebih dari 72 kg dan berjuang menurunkan hingga 48 kg.

Untuk menu dietnya, So Ra biasa mengonsumsi satu apel dan secangkir yogurt untuk sarapan, kemudian makan siang dengan semangkuk bubur labu dan makanan Korea (sayur dengan nasi merah).

Terakhir, ia mengonsumsi satu ubi jalar, selada, dan sepotong roti di malam hari.

  • 3. Soyou SISTAR

Soyou SISTAR melaksanakan diet ketat dengan bantuan olahraga. Ia pun berhasil menurunkan berat badan sebanyak 8 kg dalam waktu satu bulan.

Menu makan diet ala artis Korea ini adalah satu ubi untuk sarapan, tiga telur rebus, dan sepotong roti untuk makan siang. Terakhir, makan malamnya adalah tiga potong gimbab.

  • 4. Jennie Blackpink

Jennie melakukan diet ala artis Korea dengan batasan kalori per harinya. Hari pertama dia hanya boleh mengonsumsi 1.000 kalori, hari kedua 500 kalori, hari keempat 900 kalori, dan hari keempat 600 kalori.

Selain itu, diet ala Blackpink ini ini juga menerapkan aturan berupa, cara makan yang tidak boleh terburu-buru, makan harus tiga kali sehari walaupun hanya mengonsumsi 500 kalori, lalu menjaga asupan gula dan garam, minum air putih 2 liter per hari, terakhir konsumsi makanan dan minuman sehat.

  • 5. Bae Suzy

Penyanyi cantik Bae Suzy juga melakukan diet ketat. Adapun, menu diet yang dilakukan adalah satu ubi jalar, dada ayam, dan susu rendah lemak untuk sarapan pagi.

Kemudian, untuk makan siang ada nasi merah dan salad. Terakhir adalah makan malam berupa dua ubi. Namun, semua ukuran makanan ini telah diukur sesuai dengan kebutuhan sang penyanyi.

Hanya saja menurut sejumlah ahli yang dikutip The Korea Times menyebutkan diet ekstrim ala artis Korea dapat menimbulkan risiko kesehatan.

"Pola makan yang terlalu membatasi konsumsi kalori dan nutrisi dapat menyebabkan kerontokan rambut, ketidakteraturan menstruasi, dan bahkan depresi," tulis The Korea Times.

Sementara ahli gizi Mochammad Rizal, S.Gz, DEBM pada Hai Bunda menyatakan menjalani diet itu sebaiknya tidak tertekan.

Detikers harus ingat, diet yang sehat adalah yang seimbang antara kesehatan dan kebahagiaan pegiatnya, lalu antara kebutuhan dan keinginan. Diet yang paling baik itu seimbang dengan beragam sumber makanan.

Detikers, masih mau coba diet ala artis Korea yang mana?



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pal)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com