Diet Citra Kirana yang Sukses Turun BB 21 Kg Usai Melahirkan

Tim Detikfood - detikFood Selasa, 25 Mei 2021 08:00 WIB
Citra Kirana Foto: Instagram/@citraciki
Jakarta -

Diet Citra Kiranatengah jadi perbincangan setelah pesinetron ini sukses menurunkan berat badan hingga 21 kg usai melahirkan. Apa saja rahasianya?

Lewat unggahan konten di YouTube, Citra mengungkapkan bahwa bobot tubuhnya sempat meningkat 31 kg dari semula 65 kg menjadi 96 kg saat hamil anak pertamanya dengan Rezky Aditya, Keene Atharrazka Adhitya.

Sekitar empat bulan setelah melahirkan, Citra pun mulai menjalani diet sejak awal tahun ini. Kini, lima bulan setelah melakukan diet, Citra mengaku berat badannya sudah turun 21 kg.


"Beratku sekarang 74 kg, masih ada target 10 kg lagi [untuk balik ke berat badan awal]," ungkap Citra, beberapa waktu lalu.

Citra KiranaDiet Citra Kirana yang Sukses Turun BB 21 Kg Usai Melahirkan. Foto: Instagram/@citraciki

Lalu, seperti apa diet Citra Kirana hingga ia sukses menurunkan berat badan 21 kg?

Wanita berusia 27 tahun itu mengatakan bahwa dia menjalani diet dengan mengubah pola hidup dan makan sehat.

"Aku hanya mengubah pola hidup dan pola makan aku saja sih dengan pengawasan dokter gizi," tutur Citra kepada CNNIndonesia.com, Senin (24/5)
"Yang jelas bukan diet menyiksa, karena aku enggak pernah merasa kelaparan karena nahan makan,"tambahnya.

Dalam unggahan di YouTube, Citra mengungkapkan bahwa dia hanya berpegang untuk makan makanan utuh, yang bukan olahan seperti sosis.
"Biasanya daging ya daging aja, kayak steak gitu. Terus enggak ngemil kue-kue itu udah jarang banget. Tadinya setiap saat, setiap hari makan kue-kue dan manis-manis," tambahnya.

Citra juga mengungkapkan bahwa diet ini terasa mudah karena sebelumnya dia juga sempat menjalani diet serupa sebelum menikah.

"Pas diet itu aku diet banget, jadi ketemu Rezky itu beratnya 70 kg, lalu pas mau menikah turun 6 kg. Jadi sekarang udah terbiasa makan-makanan sehat, tidak menyiksa, tetap ada nutrisinya, protein, karbo, dan sayuran," ungkapnya.

Bagaimana tanggapan sang suami untuk pola diet yang dijalani Citra Kirana? Baca selengkapnya DI SINI !



Simak Video "Bikin Laper: Ayam Kampung Dicocol Pakai Sambel Rampai dan Jengkol"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com