Bapak-bapak! Ini 5 Makanan yang Bisa Turunkan Gairah Seks Pria

Riska Fitria - detikFood Selasa, 25 Mei 2021 05:00 WIB
Bapak-bapak! Ini 5 Makanan yang Bisa Turunkan Gairah Seks Pria Foto: iStock
Jakarta -

Makanan bukan hanya mengenyangkan. Beberapa makanan bisa turunkan gairah seks pria. Bapak-bapak perlu menghindari kalau tak mau loyo di ranjang.

Saat berhubungan seksual ada peran dari hormon testosteron yang membuat pria merasa bergairah. Jika kadar hormon tersebut tinggi, maka akan semakin bergairah. Begitupun dengan sebaliknya.

Nah, pola makan sangat berpengaruh pada hormon testosteron. Ada beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan kadar testosteron. Hal tersebut bahkan telah dibuktikan oleh beberapa penelitian.

Dilansir dari Greatist (27/04) berikut 5 makanan yang bisa menurunkan gairah seks pria:

1. Kedelai

Bapak-bapak! Ini 5 Makanan yang Bisa Turunkan Gairah Seks PriaBapak-bapak! Ini 5 Makanan yang Bisa Turunkan Gairah Seks Pria Foto: iStock

Kedelai merupakan makanan yang dapat diolah menjadi berbagai jenis olahan. Mulai dari susu, tempe, tahu kecap dan lainnya. Kedelai juga kaya protein yang baik untuk kesehatan tubuh.

Namun sayangnya, kedelai juga disebut-sebut sebagai makanan penurun gairah seks. Hal tersebut pernah dibuktikan lewat sebuah penelitian pada tahun 2013.

Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa pria yang mengonsumsi 20 gram isolat protein kedelai per hari selama 14 hari memiliki kadar testosteron yang lebih rendah.

Baca Juga : Ini 5 Makanan Pemicu Gairah Seks yang Wajib Dikonsumsi Pria

2. Alkohol

Bapak-bapak! Ini 5 Makanan yang Bisa Turunkan Gairah Seks PriaBapak-bapak! Ini 5 Makanan yang Bisa Turunkan Gairah Seks Pria Foto: iStock

Menurut sebuah penelitian tahun 2019, pria yang banyak minum alkohol memiliki kadar testosteron rendah. Alkohol dapat menghalangi enzim yang membantu pembentukan testosteron.

Hal serupa juga disampaikan oleh penelitian lain yang dilakukan pada tahun 1980-an. Dalam penelitian tersebut melibatkan sukarelawan yang sehat. Kemudian diberi etanol yang setara dengan satu liter whisky setiap hari selama 30 hari.

Hasilnya semua sukarelawan mengalami penurunan kadar testosteron setelah 72 jam. Lalu setelah 30 hari, kadarnya sama dengan peminum berat.

Baca Juga : 5 Makanan Pembangkit Gairah Seksual agar Tak Malas Bercinta

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com