8 Makanan Pembangkit Libido yang Harus Sering Dikonsumsi

Riska Fitria - detikFood Minggu, 23 Mei 2021 06:00 WIB
apple isolated on wood background Foto: iStock
Jakarta -

Kurangnya libido membuat masalah bagi pria maupun wanita dalam berhubungan seks. Ada 8 makanan pembangkit libido atau gairah seks yang bisa dikonsumsi rutin.

Sebuah penelitian menemukan bahwa kebanyakan pasangan baik pria maupun wanita tidak puas dengan waktu bercinta. Masalah tersebut biasanya disebabkan karena aliran darah menuju organ kelamin tidak lancar.

Tanpa obat penguat, libido atau gairah seksual dapat dipicu dengan mengonsumsi makanan sehat dan bernutrisi. Selain dapat meningkatkan stamina, makanan tersebut juga menyehatkan jantung.

Dilansir dari Eat This not That (15/01) berikut 8 makanan pembangkit libido yang sebaiknya dikonsumsi rutin.

SemangkaSemangka Foto: Metro/Thinkstock

1. Semangka

Buah semangka merupakan salah satu sumber alami yang kaya kandungan L-citrulline, asam amino non-esensial. Kandungan tersebut kemudian diubah tubuh menjadi L-arginin.

Nah, L-arginin tersebutlah yang akan membantu kamu ereksi lebih mudah. Dengan mengonsumsi buah semangka dapat merangkai produksi oksida nitrat yang meningkatkan aliran darah ke penis dan memperkuat ereksi.

2. Cabai

Makanan pedas juga dapat meningkatkan stamina atau gairah seks pria. Cabai sebagai penghasil rasa pedas mengandung capsaicin, senyawa yang melepaskan bahan kimia yang meningkatkan detak jantung.

Proses itulah yang kemudian meningkatkan gairah karena meningkatkan hormon endorfin atau hormon yang membuat merasa senang. Selain dapat meningkatkan stamina, makanan pedas juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Baca Juga : 8 Makanan Penambah Stamina Pria Cepat dan Tepat

3. Apel

apple isolated on wood backgroundapple isolated on wood background Foto: iStock

Khasiat apel yang bisa meningkatkan stamina seksual telah diakui oleh para dokter dan peneliti. Itu karena apel mengandung quercetin dalam jumlah yang tinggi. Selain itu, juga ada antioksidan berupa flavonoid.

Mengonsumsi apel bisa meningkatkan detak jantung dan metabolisme. Bukan hanya itu, tetapi juga mengkontraksi otot sehingga dapat memperpanjang durasi dalam berhubungan badan.

Quercetin juga dapat membantu mencegah pelepasan kortisol, yang menyebabkan kerusakan otot, yang berarti kamu dapat melakukan hubungan seks lebih lama tanpa mengalami kelelahan dini.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Acar Bawang yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com