8 Makanan Penambah Stamina Pria Cepat dan Tepat

Rosmha Widiyani - detikFood Senin, 21 Sep 2020 08:00 WIB
ilustrasi pria Foto: ilustrasi/thinkstock/8 Makanan Penambah Stamina Pria Cepat dan Tepat
Jakarta -

Makanan penambah stamina pria sebetulnya tak cuma untuk meningkatkan performa seks. Dengan stamina yang lebih baik, pria lebih produktif dan tidak mudah lelah saat melakukan kegiatan sehari-hari.

Tentunya, makanan bukan satu-satunya cara meningkatkan stamina pria. Seorang pria juga harus melakukan pola hidup sehat lain yaitu olahraga, tidak merokok, dan menjaga kebersihan salah satunya rajin cuci tangan.

Berikut daftar makanan penambah stamina pria:

1. Nasi merah

Dikutip dari NDTV Food, nasi merah mengandung karbohidrat komplek yang baik untuk stamina pria. Nasi merah melepaskan energi perlahan sehingga cukup untuk beraktivitas seharian. Nasi merah juga mengandung serat, vitamin B, dan pati lebih rendah daripada nasi putih yang baik sebagai makanan penambah stamina pria.

2. Telur

Asupan telur mengandung protein yang sangat penting untuk pertumbuhan dan memperbaiki otot serta jaringan lain dalam tubuh. Kandungan lain dalam telur adalah sembilan asam amino penting yang memungkinkan stamina pria terus terjaga. Konsumsi telur juga mencegah rasa lapar cepat datang sehingga pria bisa selektif memilih makanan.

3. Ikan

Asam lemak omega 3 yang terkandung dalam ikan menjaga tubuh dan otak tetap berfungsi secara optimal. Kekurangan asam lemak omega tiga berisiko mengakibatkan cepat lelah dan ingatan yang lemah sejak usia muda. Asam lemak omega 3, terutama jenis EPA dan DHA, banyak ditemukan pada salmon dan tuna.

4. Sayuran berdaun hijau

Para pria yang punya stamina lemah hingga mudah lelah bisa jadi mengalami kekurangan zat besi. Unsur zat besi diperlukan tubuh untuk menyusun hemoglobin, yang bertugas membawa oksigen dan menjaga fungsi tubuh. Jika mengalami kondisi tersebut, disarankan mengkonsumsi cukup sayuran berdaun hijau yang banyak mengandung serat dan zat besi untuk meningkatkan stamina pria dan wanita.

5. Buah jeruk

Konsumsi buah jeruk menjamin kecukupan vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Riset juga membuktikan, jeruk mampu meningkatkan energi dan stamina dengan membersihkan racun dalam tubuh. Mengkonsumsi jeruk menurunkan risiko tertular penyakit infeksi dalam kehidupan sehari-hari.

6. Pisang

Buah pisang mengandung potasium, serat, dan karbohidrat komplek yang membantu meningkatkan energi dalam tubuh. Pisang juga membantu melepaskan dopamin, yaitu sebuah hormon yang membantu tubuh merasa baik. Konsumsi pisang saat sedang menghadapi deadline atau tugas berat membantu tubuh tidak cepat merasa lelah.

7. Mentega kacang

Peanut butter atau mentega kacang yang kaya protein dan lemak baik untuk jantung berperan seperti tabungan energi. Mentega kacang yang dikonsumsi bersama karbohidrat komplek membantu tubuh tak cepat merasa lapar dan menjaga stamina saat beraktivitas setiap hari. Karbohidrat komplek plus peanut butter adalah contoh snack yang baik untuk meningkatkan stamina pria dan wanita.

8. Almond

Kacang almond adalah contoh makanan penambah stamina pria lainnya yang tentunya bisa dikonsumsi wanita. Manfaat konsumsi almond lain adalah mempercepat metabolisme, membantu menurunkan berat badan, serta menjaga kesehatan otak dan tulang. Almond juga mengandung banyak lemak baik yang membantu tubuh tetap sehat dan berfungsi dengan baik.



Simak Video "Wow! Ada Botok Dibuat dari Sarang Tawon, Berani Coba?"
[Gambas:Video 20detik]
(row/erd)