4 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran Supaya Kembali Langsing

Riska Fitria - detikFood Minggu, 16 Mei 2021 05:00 WIB
4 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran Supaya Kembali Langsing Foto: iStock

3. Perhatikan Porsi Makan

4 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran Supaya Kembali Langsing4 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran Supaya Kembali Langsing Foto: iStock

Setelah berpuasa selama satu bulan penuh, tubuh akan beradaptasi dengan pola makan yang baru. Di mana waktu makan saat berpuasa hanya saat sahur dan berbuka. Makan tinggi garam dan lemak bukan merupakan ide yang baik.

Nah, sebagai gantinya kamu bisa memulai mengonsumsi porsi makan yang lebih kecil dan memperhatikan jarak antara waktu makan. Jika ingin menjaga berat badan, bisa memilih buah-buahan dan sayuran segar.

4. Mengonsumsi Makanan Bernutrisi Seimbang

4 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran Supaya Kembali Langsing4 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran Supaya Kembali Langsing Foto: iStock

Pilihlah makanan yang mengandung nutrisi seimbang. Makanan bernutrisi seimbang merupakan makanan yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin dan mineral. Makanan tersebut penting untuk memenuhi nutrisi tubuh.

Hindari untuk mengonsumsi makanan yang berkalori tinggi. Selain mengatur pola makan, penting juga untuk mengatur pola tidur. Meningkat selama berpuasa bukan tidak mungkin waktu tidur menjadi berkurang.

Baca Juga : Rahasia Diet Melly Goeslaw, Berhasil Ganti Ukuran dari XXL ke M

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com