6 Hal Ini Bakal Terjadi Saat Kamu Berhenti Makan Pisang

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 22 Apr 2021 09:00 WIB
6 Hal Ini Bakal Terjadi Saat Kamu Berhenti Makan Pisang Foto: iStock
Jakarta -

Konsumsi buah memiliki manfaatnya masing-masing. Pada pisang, 6 hal ini bakal terjadi ketika kamu tidak lagi rutin mengonsumsi pisang.

Buah memiliki kandungan dan manfaatnya masing-masing. Tak terkecuali pisang, buah kuning berukuran kecil yang ternyata punya banyak manfaat jika rutin dikonsumsi.

Pisang merupakan buah berukuran kecil yang memiliki kandungan nutrisi yang cukup padat. Dalam satu buah pisang terdapat kandungan potasium, magnesium, dan vitamin C.

Pisang juga dapat menjadi rekomendasi camilan yang sehat bernutrisi terutama bagi pelaku diet. Ternyata, jika kamu berhenti makan pisang juga ada beberapa efek yang bisa ditimbulkan.

Dilansir melalui Eat This, Not That! (18/4), berikut ini efek yang terjadi jika kamu berhenti makan pisang:

6 Hal Ini Bakal Terjadi Saat Kamu Berhenti Makan Pisang6 Hal Ini Bakal Terjadi Saat Kamu Berhenti Makan Pisang Foto: iStock

1. Imunitas Melemah

Pisang, terutama yang belum terlalu matang, memiliki kandungan pati resisten yang sangat baik. Pati resisten ini memiliki efek yang sama dengan prebiotik yang berarti menjadi makanan bagus untuk bakteri baik dalam usus.

Jika menghilangkan pisang dari pola makan, kamu akan menghilangkan sumber nutrisi paling padat yang bisa didapatkan oleh tubuh. Termasuk berkurangnya jumlah bakteri baik yang mempengaruhi imunitas tubuh.

Baca juga: Makanlah Pisang Sebelum Tidur dan Dapatkan 7 Manfaat Sehat Ini

2. Pemulihan yang Lebih Lama

Pisang selalu dianjurkan untuk orang-orang yang menjalankan olahraga secara rutin. Pisang dapat menjadi pengganjal perut setelah olahraga karena nutrisinya yang cukup padat dan mengenyangkan.

Kandungan potasium sebanyak 517 miligram dalam sebuah pisang juga dikatakan mampu memberikan kekuatan pada otot dan mencegah kram otot sesaat dan setelah berolahraga. Berhenti makan pisang, terutama pada orang yang aktif berolahraga, akan sangat mempengaruhi kemampuan otot saat olahraga.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com