5 Racikan Infused Water Berbahan Bunga yang Kaya Manfaat

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 09 Apr 2021 05:31 WIB
5 Racikan Infused Water Berbahan Bunga yang Kaya Manfaat Foto: iStock
Jakarta -

Jika biasanya infused water terbuat dari buah, ternyata infused water juga bisa terbuat dari bunga. Rasanya tak kalah enak dan khasiatnya juga hebat.

Infused water umumnya terbuat dari irisan buah yang direndam semalaman. infused water dipercaya sebagai cara ampuh untuk meningkatkan jumlah konsumsi air minum harian serta mendapatkan vitamin dalam waktu bersamaan.

Tak hanya buah, infused water ternyata juga bisa terbuat dari rendaman beberapa jenis bunga. Khasiat infused water yang terbuat dari bunga ini pun tak jauh berbeda daripada yang dibuat dengan buah.

infused water yang terbuat dari bunga ini juga dikatakan jauh lebih sehat karena bebas kafein dibandingkan teh. Jumlah mineral penting dan nutrisi yang dimilikinya pun bahkan tak kalah banyak daripada teh.

Dilansir melalui Times of India (5/4) berikut ini 5 bunga yang bisa dijadikan infused water.

5 Racikan Infused Water Berbahan Bunga yang Kaya Manfaat5 Racikan Infused Water Berbahan Bunga yang Kaya Manfaat Foto: iStock

1. Chamomile

Bunga chamomile sudah dipercaya khasiatnya sejak zaman Mesir dan Yunani Kuno. Rendaman air dari bunga chamomile ini bahkan memang sudah dikonsumsi sejak bertahun-tahun lamanya.

Chamomile diketahui memiliki manfaat untuk membantu memperbaiki kualitas tidur, kram saat menstruasi, nyeri otot, sakit perut, kecemasan dan stress. Konsumsi bunga chamomile terutama dengan bentuk infused water dinilai akan lebih bermanfaat dibandingkan dengan bentuk tehnya.

infused water chamomile ini dikatakan tidak mengalami perubahan nutrisi dari chamomile yang segar. Manfaat lainnya, bebas kandungan kafein. Chamomile juga memiliki rasa yang manis dan aroma yang lembut sehingga akan sangat baik untuk menenangkan diri.

2. Mawar

Bunga mawar telah banyak digunakan untuk relaksasi tubuh sejak lama. Mawar juga diketahui mengandung flavonoid dan anxiolytic yang dapat membantu membuat tidur lebih nyenyak.

Baca juga: Viral Minum infused Water Pakai Kembang 7 Rupa, Anti Pelet?

Ketika membuat infused water dengan bunga mawar, kamu akan menemukan segelas minuman dengan penampilan yang begitu cantik. Selain itu, tak hanya tampilannya, aroma yang akan didapatkan dari infused water bunga mawar ini juga sangat harum dan menenangkan.

Konsumsi segelas infused water bunga mawar setiap hari sebelum tidur akan sangat membantu memperbaiki kualitas tidur. Bahkanefeknya untukmenginduksi tidur juga sangat baik untuk para penderita insomnia.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com