Cara Menurunkan Berat Badan, Coba Trik 30 Detik yang Gampang Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 16 Mar 2021 10:00 WIB
Cara Menurunkan Berat Badan, Coba Trik 30 Detik yang Gampang Ini Foto: Getty Images/iStockphoto/max-kegfire

Makan pelan-pelan

Hal sederhana lain yang bisa dilakukan pelaku diet sebagai cara menurunkan berat badan adalah makan pelan-pelan. Cara ini memiliki banyak manfaat.

Selain bisa membuat Anda lebih menikmati makanan, juga membuat diri Anda bisa mengenali dengan benar rasa lapar dan kenyang.

"Biasanya Anda akan berakhir makan lebih sedikit karena sadar kalau Anda sudah kenyang sebelum makanan di piring habis," kata ahli gizi Amy Davis.

Minum air sebelum makan

Cara Menurunkan Berat Badan, Coba Trik 30 Detik yang Gampang IniCara Menurunkan Berat Badan, Coba Trik 30 Detik yang Gampang Ini Foto: Getty Images/iStockphoto/max-kegfire

Setelah mencoba trik 30 detik di atas, coba juga lakukan trik minum air sebelum makan. Bukan tidak mungkin yang dibutuhkan tubuh sebenarnya air, bukan makanan.

"Terkadang orang-orang salah mengartikan rasa haus sebagai lapar dan berakhir makan makanan yang sebenarnya tidak dibutuhkan tubuh. Karenanya ketika Anda tiba-tiba ngidam ngemil atau makanan manis, coba minum segelas air putih lebih dulu. Bisa jadi setelahnya Anda tidak menginginkan makanan tadi," ujar ahli gizi Lauren Manaker.

Baca Juga: 7 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Cepat dan Ampuh!

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com