7 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Cepat dan Ampuh!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 05 Des 2020 07:00 WIB
7 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Cepat dan Ampuh! Foto: Getty Images/iStockphoto/monkeybusinessimages
Jakarta -

Banyak orang diet dan olahraga mati-matian untuk turunkan berat badan. Padahal ada cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang bisa kamu praktikkan sebagai langkah awal.

Menurunkan berat badan terbilang gampang-gampang susah. Prosesnya juga berbeda pada setiap orang. Ada yang dengan mudah menyusutkan beberapa kilo gram dalam waktu cepat, namun ada pula yang sangat sulit.

Sebelum jalani beragam jenis diet yang tergolong ketat, coba cara menurunkan berat badan tanpa olahraga ini. Cara ini terbilang sederhana dan mudah dipraktikkan.

Semuanya berkaitan dengan kegiatan sehari-hari seperti kebiasaan mengunyah makanan dan minum cukup air putih. Jika dijalani secara konsisten, bukan tidak mungkin berat badan kamu cepat susut.

Lalu ada juga kebiasaan makan dengan ditemani gawai yang sebaiknya dikurangi. Mungkin cara ini sulit dipraktikkan di awal, namun dengan menyingkirkan gawai kamu akan lebih fokus terhadap makanan.

Dikutip dari Healthline (4/12), berikut 7 cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang gampang dicontek:

1. Kunyah makanan pelan-pelan

Terlihat sepele, namun mengunyah makanan pelan-pelan bisa bantu turunkan berat badan. Hal ini memungkinkan otak punya waktu lebih untuk mengenali rasa kenyang.

Mengunyah pelan-pelan juga memungkinkan semua makanan diproses dengan lebih baik, yang pada akhirnya menurunkan jumlah makanan yang diasup. Sekaligus memunculkan rasa kenyang lebih cepat.

2. Gunakan piring kecil

7 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Cepat dan Ampuh!7 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Cepat dan Ampuh! Foto: Getty Images/iStockphoto/monkeybusinessimages


Memperhatikan porsi makanan jadi kunci penting dalam menurunkan berat badan. Coba gunakan piring yang lebih kecil ketika kamu makan makanan yang tidak sehat seperti makanan tinggi lemak dan gula.

Harapannya kamu akan mengonsumsi lebih sedikit makanan tersebut. Sebaliknya, coba sajikan makanan sehat di piring yang lebih besar agar kamu bersemangat menghabiskannya lebih banyak.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com