5 Bahan Makanan Khas Musim Semi yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Diah Afrilian - detikFood Senin, 15 Mar 2021 14:00 WIB
5 Bahan Makanan Khas Musim Semi yang Ampuh Turunkan Berat Badan Foto: Getty Images/iStockphoto/baloon111

4. Kacang Polong

Kacang polong masih termasuk dalam keluarga yang sama seperti buncis dan kacang-kacangan lainnya. Kacang polong mengandung protein yang sangat baik.

Kacang polong diketahui dapat memengaruhi penurunan berat badan akibat kandungan preotein dan seratnya. Bahkan suatu penelitian menunjukkan bahwa menjaga berat badan dengan kacang-kacangan memberikan hasil yang lebih baik.

Kacang polong memiliki kandungan lemak yang sangat rendah. Selain untuk sebagai campuran makanan, kacang polong juga bisa menjasi pilihan camilan yang lebih sehat.

5. Kembang Kol

5 Bahan Makanan Khas Musim Semi yang Ampuh Turunkan Berat Badan5 Bahan Makanan Khas Musim Semi yang Ampuh Turunkan Berat Badan Foto: Getty Images/iStockphoto/baloon111

Kembang kol merupakan sayuran yang paling bergizi yang punya banyak penggemar. Kembang kol memiliki karbohidrat yang rendah dengan serat dan mikronutrien lain yang cukup tinggi.

Vitamin B, C, K, folat serta mineral seperti mangan dan kalium juga bisa didapatkan melalui kembang kol. Bahkan kembang kol juga masuk ke dalam daftar bahan makanan yang disarankan untuk pelaku diet keto.

Kembang kol juga dapat menjaga hidrasi tubuh sambil meningkatkan imunitas. Manfaat kesehatan lain yang bisa didapatkan dari kembang kol adalah mengendalikan tekanan darah tinggi.

Baca Juga: 10 Makanan yang Dapat Menurunkan Berat Badan Secara Drastis

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com