5 Bahan Makanan Khas Musim Semi yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Diah Afrilian - detikFood Senin, 15 Mar 2021 14:00 WIB
5 Bahan Makanan Khas Musim Semi yang Ampuh Turunkan Berat Badan Foto: Getty Images/iStockphoto/baloon111

2. Lobak

Lobak dikenal sebagai sayuran yang tinggi akan kandungan airnya. Lobak juga memiliki kadar kalori yang sangat rendah dan mengenyangkan.

Kandungan serat pada lobak terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan. Selain itu, lobak juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol buruk dalam darah.

Lobak bisa saja dikonsumsi secara mentah sebagai lapisan pada sandwich atau campuran salad. Dipanggang dalam oven untuk dijadikan camilan juga bisa menjadi pilihan konsumsi lobak yang menyenangkan.

3. Bayam

5 Bahan Makanan Khas Musim Semi yang Ampuh Turunkan Berat Badan5 Bahan Makanan Khas Musim Semi yang Ampuh Turunkan Berat Badan Foto: Getty Images/iStockphoto/baloon111

Bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang disebut paling baik untuk kesehatan. Bayam memiliki kandungan zat besi, vitamin A, C dan K serta protein yang begitu baik.

Bayam juga mengandung senyawa yang bisa membuat kenyang lebih cepat. Konsumsi bayam sangat baik untuk mengurangi gula darah dan bagi penderita hipertensi.

Selain memberikan nutrisi di dalam tubuh, sayuran hijau berdaun yang satu ini juga baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Konsumsi bayam saat sarapan juga akan memberikan energi tambahan untuk menjalani aktivtas harian.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com