5 Bahan Makanan Khas Musim Semi yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Diah Afrilian - detikFood Senin, 15 Mar 2021 14:00 WIB
5 Bahan Makanan Khas Musim Semi yang Ampuh Turunkan Berat Badan Foto: Getty Images/iStockphoto/baloon111
Jakarta -

Perubahan pola makan juga dibutuhkan untuk menyesuaikan ketersediaan bahan makanan. Berikut ini bahan makanan yang ampuh turunkan berat badan dan banyak dipanen pada musim semi.

Sayur dan buah-buahan memiliki waktu tumbuh dan panennya sendiri. Beberapa sayuran dan buah mungkin bisa ditemukan sepanjang tahun, tetapi sebagian lainnya tidak.

Menyesuaikan pola makan dengan ketersediaan bahan makanan sesuai musimnya menjadi penting untuk kemudahan mendapatkan bahan makanan tersebut. Terutama saat ingin menjalankan pola makan yang lebih sehat atau menurunkan berat badan.

Beberapa buah mungkin tidak ditemukan pada musim semi dan kamu membutuhkan makanan pengganti lainnya. Pada musim semi, ada beberapa bahan makanan yang tumbuh subur dan banyak dipanen yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Berikut ini 5 bahan makanan khas musim semi yang cocok untuk menurunkan berat badan dan tersedia selama musim semi menurut Times of India (6/3):

1. Buah Bit

5 Bahan Makanan Khas Musim Semi yang Ampuh Turunkan Berat Badan5 Bahan Makanan Khas Musim Semi yang Ampuh Turunkan Berat Badan Foto: Getty Images/iStockphoto/baloon111

Buah bit menjadi salah satu makanan yang aman untuk dikonsumsi dalam keadaan mentah. Misalnya untuk campuran salad, jus dan olahan makanan lainnya.

Konsumsi buah bit secara rutin diketahui dapat memenuhi kebutuhan kalium dan antioksidan yang menurunkan risiko kanker. Buah bit juga tinggi akan nutrisi seperti folat dan zat besi yang bahkan sangat dianjurkan untuk ibu hamil.

Serat pada buah bit dapat meningkatkan pencernaan dan melancarkan buang air besar. Bit memiliki kandungan air yang tinggi serta kalori yang rendah sehingga sangat bermanfaat dalam proses penurunan berat badan.

Baca Juga: 5 Cara Turunkan Berat Badan Secara Alami, Mudah dan Praktis!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com