Ini Daftar 8 Makanan Penambah Gairah Seks untuk Pria

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 11 Mar 2021 08:00 WIB
Konsumsi Produk Susu Berlebihan Bisa Pengaruhi Ereksi dan Gairah Seks Foto: iStock
Jakarta -

Meningkatkan gairah seks juga bisa lewat konsumsi makanan yang tepat. Beberapa bahan makanan diketahui dapat meningkatkan hormon pada laki-laki hingga kurangi risiko kanker prostat.

Beberapa orang berpikir bahwa makan hanya untuk menuntaskan rasa lapar mereka. Sering kali mereka tidak berpikir manfaat apa yang bisa didapatkan dari makanan tersebut.

Makanan sebenarnya memiliki lebih banyak manfaat dari sekadar mengatasi lapar. Salah satunya untuk mengendalikan hormon dan membantu meningkatkan kadar hormon dalam tubuh.

Terutama pada laki-laki, ada beberapa makanan yang sangat baik dan dianjurkan untuk dikonsumsi karena khasiatnya terhadap organ reproduksi. Bahkan sebagian lainnya terbukti ampuh untuk kurangi risiko kanker prostat.

Berikut ini 8 bahan makanan penambah gairah seks untuk pria, seperti dilansir dari Healthline (23/10) :

1. Bayam

Khasiat sayur bayam untuk menu sarapansayura bayam Foto: iStock

Bayam merupakan sayuran kaya khasiat dan sumber folat yang sangat baik. Konsumsi bayam bagus untuk meningkatkan aliran darah dalam tubuh.

Asam folat yang ada pada bayam ternyata juga berfungsi baik pada seksualitas pria. Mengonsumsinya secara rutin mampu mengatasi disfungsi ereksi.

2. Kopi

Kopi banyak dikonsumsi di pagi hari untuk membakar energi sebelum menjalani aktivitas. Menurut sebuah penelitian, kopi juga memiliki manfaat terkait disfungsi ereksi.

Manfaat yang dimiliki dari kopi tersebut berasal dari kandungan kafein yang begitu tinggi. Kafein terbukti dapat meningkatkan aliran darah dengan relaksasi arteri dan otot penis yang merujuk pada ereksi yang lebih kuat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com