10 Makanan Penurun Asam lambung, Enak dan Bergizi

Tim detikcom - detikFood Kamis, 11 Mar 2021 14:00 WIB
sakit perut Foto: shutterstock/10 Makanan Penurun Asam lambung, Enak dan Bergizi

6. Daging dan Seafood Tanpa Lemak

Daging tanpa lemak, seperti ayam, ikan, dan makanan laut, adalah makanan rendah lemak dan mengurangi gejala asam lambung. Masaklah makanan tersebut dengan dipanggang atau rebus.

7. Alpukat

Alpukat adalah makanan penurun asam lambung. Alpukat termasuk sumber lemak sehat bersama kenari, biji rami, minyak zaitun, minyak wijen, dan minyak bunga matahari.

8. Lidah Buaya

Anda tahu gel lidah buaya baik untuk kulit Anda saat terbakar sinar matahari? Namun pernahkah Anda mempertimbangkan untuk minum jus lidah buaya untuk redakan luka bakar di perut akibat asam lambung? Ya lidah buaya adalah makanan penurun asam lambung yang bisa dicoba di rumah.


9. Peterseli

Sama seperti jahe, peterseli dapat menenangkan perut yang sakit. Anda dapat mencampurkannya ke dalam masakan atau smoothie.

Anda bisa juga mengunyah beberapa daun setiap kali asam lambung menyerang.

10. Roti

Roti yang terdengar sehat lainnya seperti gandum adalah makanan penurun asam lambung. Makanlah roti dengan dibakar atau dipanggang.


Demikianlah makanan-makanan penurun asam lambung. Agar tidak menimbulkan sakit berlebih, hindari makanan pantangan pengidap asam lambung seperti minuman bersoda dan makanan serta minuman asam.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(nwy/erd)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com