7 Buah Penambah Stamina yang Cocok Dikonsumsi Saat Sarapan

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 10 Mar 2021 05:00 WIB
7 Buah Penambah Stamina yang Cocok Dikonsumsi Saat Sarapan Foto: Getty Images/iStockphoto/voloshin311

3. Delima

7 Buah Penambah Stamina yang Cocok Dikonsumsi Saat Sarapan7 Buah Penambah Stamina yang Cocok Dikonsumsi Saat Sarapan Foto: Getty Images/iStockphoto/voloshin311

"Biji buah delima sangat unik sebagai biji yang bisa dimakan dan mengandung sangat banyak antioksidan," kaya Wyosnick.

Selain antioksidan, buah penambah stamina ini juga mengandung vitamin C, K, potasium, serat dan folat. Mencampurkan delima dengan yogurt atau oatmeal akan memberikan semangkuk menu sarapan yang sehat dan lezat.

4. Kiwi

Kiwi mungkin tidak sama populernya dengan apel. Tetapi kiwi juga menjadi buah yang direkomendasikan untuk mengisi piring saat sarapan.

Kiwi mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Bahkan kiwi dikatakan dapat membantu meningkatkan imunitas dan seratnya dapat menjaga kenyang lebih lama.

5. Blueberry

7 Buah Penambah Stamina yang Cocok Dikonsumsi Saat Sarapan7 Buah Penambah Stamina yang Cocok Dikonsumsi Saat Sarapan Foto: Getty Images/iStockphoto/voloshin311

Cukup dengan makan 4 gram blueberry saat sarapan sudah cukup untuk mendapat manfaat nutrisinya. Blueberry menjadi buah yang sangat cocok untuk dikonsumsi di pagi hari.

Blueberry mengandung serat, vitamin C, mangan dan polifenol yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Cara konsumsinya cukup tambahkan beberapa blueberry pada semangkuk menu sarapan seperti yogurt atau oatmeal.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com