Nenek  105 Tahun Sembuh dari COVID-19 Karena Konsumsi Makanan Ini

Diah Afrilian Dini - detikFood Rabu, 03 Mar 2021 08:28 WIB
Nenek 105 Tahun sembuh dari Covid-19 Foto: Dok. today/mystic meadows
Jakarta -

Coronavirus dikatakan sangat berbahaya bagi bayi dan orang tua. Ternyata nenek 105 tahun mampu melawan Covid-19 dan kembali sembuh sepenuhnya.

Tidak ada yang lebih mengagumkan dari berkah umur panjang. Kepandaian menjaga kesehatan dan menjaga pola makan menjadi komitmen yang harus dipegang teguh untuk hidup yang lebih lama.

Biasanya mereka yang dianugerahi umur panjang memiliki tips masing-masing untuk menjaga kesehatannya. Mulai dari menghindari beberapa makanan hingga hidup dengan bahagia.

Seperti yang dialami oleh seorang nenek yang berusia lebih dari 1 abad. Bahkan ia tak pernah kalah melawan pandemi penyakit selama masa hidupnya.

Dilansir melalui Today (27/2), seorang nenek telah berhasil melalui wabah flu Spanyol pada tahun 1918-1920. Sayangnya, Lucia DeClerck harus kembali menghadapi wabah Covid-19.

Nenek 105 Tahun sembuh dari Covid-19Nenek 105 Tahun sembuh dari Covid-19 Foto: Dok. today/mystic meadows

Ia bahkan terkonfirmasi positif tepat pada hari ulang tahunnya, 25 Januari 2021. Ini merupakan hadiah ulang tahun ke-105 yang tidak pernah ia inginkan.

Beruntungnya, DeClerck hanya terjangkit virus dengan gejala ringan. Virus ini cukup berbahaya bagi manula seperti DeClerck. Hebatnya, ia berhasil mengalahkan wabah virus sekali lagi dalam hidupnya.

Seperti orang yang dianugerahi panjang umur lainnya, Declerck juga memiliki rahasia tubuh sehat dan panjang umur yang sudah sejak lama ia lakukan.

Campuran kismis yang direndam dalam gin (minuman alkohol), doa serta menghindari makanan cepat saji menjadi kuncinya untuk mendapatkan umur panjang.

DeClerck benar-benar menghindari makanan cepat saji dan tinggi lemak. Bahkan pada setiap perayaan ulang tahunnya, ia hanya makan setengah cupcake yang disajikan oleh keluarganya.

Nenek 105 Tahun sembuh dari Covid-19Nenek 105 Tahun sembuh dari Covid-19 Foto: Dok. today/mystic meadows

Begitu banyak perjalanan hidup yang telah ia lewati. Mulai dari 2 kali perang dunia, 3 kali pernikahan hingga kasus gagal jantung yang pernah ia hadapi. Tetapi hal tersebutlah yang membuat DeClerck semakin kuat.

Anugerah yang dimiliki Declerck ini juga tak lepas dari keluarga yang mencintainya. Enam orang cucu, dua belas cicit dan 11 cucu buyut selalu berada bersama DeClerck.

Bahkan menurut keterangan dari staf Administrasi New Jersey, beberapa pengunjung yang datang ke New Jersey akan mengunjungi DeClerck. Baik untuk mengunjungi langsung ke kediaman DeClerck atau sekadar menyapanya.

"Kami beruntung Lucia tinggal bersama kami. Kami merasa rumahnya telah diberkati dengan ada beliau di dalamnya," kata Michael Neiman.

Saat ini DeClerck sudah sepenuhnya kembali sehat. Bahkan DeClerck tengah menunggu perayaan ulang tahun dengan keluarganya setelah sebelumnya ia diberikan vaksin Pfizer secara bertahap.



Simak Video "Bikin Laper: Nasi Bakar Pak Yudhi yang Mirip Sajian Hari Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com