Makan Enak Jadi Rahasia Panjang Umur Kane Tanaka, Orang Tertua di Dunia

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 11 Jan 2020 18:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Kane Tanaka dikenal sebagai orang tertua di dunia. Di usia 117 tahun, Kane menjelaskan bahwa rahasia panjang umurnya adalah menyantap makanan yang enak-enak.

Sejak menginjak usia 100 tahun, Kane Tanaka bermimpi menjadi orang yang paling tua di dunia. Wanita yang berasal dari Jepang ini, lahir pada tahun 1903 itu berhasil memegang rekor dunia, sebagai orang paling tua yang hidup di dunia.

Baca Juga: Berusia 116 Tahun, Orang Tertua Di Dunia Ini Penggemar Berat Cokelat
Makan Enak Jadi Rahasia Panjang Umur Kane Tanaka, Orang TertuaFoto: Guinness World Records

Dilansir dari Latestly (10/01), Tanaka mengaku bahwa dia tidak memiliki pola makan khusus agar panjang umur dan bisa hidup selama ratusan tahun. Ia selalu menuturkan bahwa hobinya adalah menyantap makanan yang enak, apalagi dulu Tanaka pernah menjalankan usaha di bidang kuliner. Ia mahir membuat kerupuk beras, udon, zenzai, hingga hidangan penutup khas Jepang.

Ketika ditanya makanan kesukaannya, strawberry dan cokelat menjadi pilihannya. Bahkan ia mampu menghabiskan kue cokelat, atau pun kue dengan cream dan buah strawberry di atasnya.

Tanaka juga menjelaskan bahwa dia sangat suka makanan manis, terutama permen. Biasanya dia menyantap tiga kaleng kopi, soda, hingga minuman bernutrisi. Rahasia panjang umurnya juga tak lepas dari kebiasaannya selalu menjalani hidup dengan bahagia.
Makan Enak Jadi Rahasia Panjang Umur Kane Tanaka, Orang TertuaFoto: Guinness World Records

Bahkan pada perayaan ulang tahunnnya yang ke 116, Tanaka diberi hadiah satu kue tart dengan buah strawberry di atasnya. Ketika mencoba kue ulang tahunnya itu, Tanaka berkata bahwa rasanya sangat enak dan dia mau lagi.

Tahun lalu Tanaka resmi dinobatkan sebagai orang tertua dunia oleh Guinness World Records. Meski sempat didiagnosa terkenal kanker kolorektal saat usianya 103, tapi Tanaka tetap panjang umur.
Makan Enak Jadi Rahasia Panjang Umur Kane Tanaka, Orang TertuaFoto: Guinness World Records

Selain Tanaka ada juga Richard Overton, yang pernah dinobatkan sebagai pria paling tua di Amerika. Ia meninggal di usia 112 tahun pada 2018 lalu. Sebelumnya Richard menjelaskan bahwa rahasia panjang umurnya karena ia gemar menyantap cinnamon roll, minuman soda, kopi, hingga pancake.

Baca Juga: Makan Enak, Jadi Rahasia Panjang Umur dari Pria Tertua di Amerika



Simak Video "Bikin Laper: Canadian Lobster Berlumur Saus Salted Egg"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)