Rahasia Panjang Umur Nenek 105 Tahun Ternyata Lahap Makanan Enak Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 29 Jan 2020 13:30 WIB
rahasia umur panjang nenek usia 105 tahun Foto: Istimewa
Jakarta -

Rahasia panjang umur baru saja dibagikan seorang nenek 105 tahun. Ia bisa hidup lama karena mengonsumsi makanan enak yang kerap dicap tak sehat ini.

Nenek berusia 105 tahun ini bernama Mary Nicholson dan biasa dipanggil dengan Polly. Seperti dilansir dari St Helens Star (26/1), Polly baru saja merayakan hari ulang tahunnya pada 12 Januari lalu.

Polly memperingati hari bahagia itu bersama keluarga yang terdiri dari anak-anak dan cucunya di rumah jompo 'Elizabeth Court Care Home' di Sutton, Inggris. Tak hanya dihadiri oleh pihak keluarga, Poly juga mendapatkan satu titipan dari Ratu Elizabeth berupa surat.

Rahasia Panjang Umur Nenek 105 Tahun Ternyata Lahap Makanan Enak IniFoto: Istimewa

Nenek Polly bercerita soal masa lalunya. Polly mengatakan kalau ia sudah ditinggal Ibunya meninggal pada tahun 1920, dan saat itu ia masih berusia 5 tahun. Lalu beberapa tahun kemudian, ayah Polly menikah kembali dan mereka pindah ke daerah beranama Crank.

Baca Juga: Makan Enak, Jadi Rahasia Panjang Umur dari Pria Tertua di Amerika

Ia pernah bekerja di sebuah toko di kawasan Jalan Park. Nenek Polly pun pernah bekerja di kantin Pilkingtons sampai masa pensiunnya. Soal kesehatan dan rahasia panjang umur, Nenek Polly melahap makanan enak ini hingga bisa mencapai usia 105 tahun.

Rahasia Panjang Umur Nenek 105 Tahun Ternyata Lahap Makanan Enak IniFoto: Istock

Ia mengatakan kalau rahasia umur panjangnya adalah konsumsi susu penuh lemak, krim, dan mentega. Hanya saja Nenek Polly turut mengimbanginya dengan sering olahraga dengan berjalan kaki untuk menikmati udara segar.

Seorang kakek di Inggris pun pernah mengungkapkan rahasia panjang umurnya. Kakek tersebut bernama John Tinniswood dan berusia 107 tahun. Kakek ini hidup mandiri di sebuah panti jompo di Hollies Rest Home di Southport, Merseyside.

Kakek John mengungkapkan kalau rahasia umur panjangnya adalah karena ia selalu mengonsumsi fish and chips setiap hari Jumat. Ia pun menikmati hidangan tersebut di pinggir pantai.

Baca Juga: Capai Usia 107 Tahun, Kakek Ini Ungkap Rahasia Umur Panjangnya



Simak Video "Chef Arnold, Gibran dan Kaesang Kolaborasi Bisnis Kuliner Lagi!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)