Makan Enak, Jadi Rahasia Panjang Umur dari Pria Tertua di Amerika

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 16 Mei 2018 13:28 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pola makan sehat biasanya sering dikaitkan dengan panjang umur. Tapi pria tertua di Amerika ini, justru mengonsumsi kopi dan berbagai makanan manis setiap harinya.

Berusia 112 tahun, Richard Overton dinobatkan sebagai pria paling tua di Amerika. Meski sudah berusia ratusan tahun, Richard tetap segar bugar, dan masih bisa melakukan berbagai aktivitas.

Baca Juga: Ini Makanan yang Jadi Rahasia Panjang Umur Keluarga Tertua di Dunia
Makan Enak, Jadi Rahasia Panjang Umur dari Pria Tertua di AmerikaFoto: Istimewa
Banyak orang bertanya, apa rahasia panjang umur dan selalu sehat dari Richard. Bukannya makanan sehat seperti sayuran dan buah, Richard menjalani hidupnya dengan memakan makanan yang dia inginkan. Tidak ada pola makan khusus yang dijalaninya untuk mencapai umurnya yang sekarang.

Setiap harinya Richard masih merokok 12 cerutu setiap hari. Harinya akan dimulai dengan sepiring cinnamon roll, ditemani sekaleng soda dari Dr. Pepper sebagai menu sarapan kesukaannya.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan The Dallas Morning News, Richard sempat membagikan pola makannya sehari-hari, dan jawabannya cukup unik.
Makan Enak, Jadi Rahasia Panjang Umur dari Pria Tertua di AmerikaFoto: Istimewa
Dilansir Delish (15/05), Richard suka makanan yang manis untuk mengawali harinya. Seperti waffle, cinnamon roll, pancake, ditambah dengan beberapa cangkir kopi, yang dicampur dengan tiga sendok gula. Selain itu, Richard selalu meminum Dr. Pepper, dan juga whiskey cokes.

Untuk makanan penutup, Richard memilih es krim dengan peach cobbler, yaitu jenis kue yang terdiri dari isian buah, krim, batter, biskuit, hingga cokelat.

Semua makanan kegemarannya ini jelas tidak menggambarkan pola makanan sehat. Namun Richard yang berusia 112 tahun dan pernah bertugas di Perang Dunia II, selalu menyantap makanan seperti tadi sepanjang hidupnya.
Makan Enak, Jadi Rahasia Panjang Umur dari Pria Tertua di AmerikaFoto: Istimewa
Meski begitu nampaknya pola makan Richard tidak memperlambat atau menurunkan kesehatannya. Hal ini yang menarik banyak perhatian orang, salah satunya pembawa acara ternama Steve Harvey, dan Barrack Obama yang menanyakan rahasia panjang umurnya.

"Teruslah hidup, dan jangan mati." pungkas Richard ketika ditanya rahasia panjang umurnya.

Baca Juga: Telur Hingga Sushi Jadi Makanan Panjang Umur Orang Tertua di Dunia (sob/odi)