Makan Sayuran Saat Sarapan Bisa Kurangi Konsumsi Gula, Ini Kata Ahli

Diah Afrilian - detikFood Senin, 01 Mar 2021 06:00 WIB
Makan Sayuran Saat Sarapan Bisa Kurangi Konsumsi Gula, Ini Kata Ahli Foto: Getty Images/Synergee

3. Mempercepat dan Mempertahankan Rasa Kenyang

Makan Sayuran Saat Sarapan Bisa Kurangi Konsumsi Gula, Ini Kata AhliMakan Sayuran Saat Sarapan Bisa Kurangi Konsumsi Gula, Ini Kata Ahli Foto: Getty Images/Synergee

Nutrisi padat yang dikandung dalam sayuran memiliki efek memberikan rasa kenyang yang lebih cepat dan lebih lama. Sehingga ketika tubuh merasa kenyang, keinginan untuk konsumsi camilan manis akan tertahankan.

"Karena sayuran mengandung banyak serat, vitamin dan mineral penambah energi. Masuk akal bahwa menambahkan sayuran ke dalam menu sarapan dapat membuat kenyang dan mengurangi keinginan untuk konsumsi makanan manis," kata Elizabeth Gunner.

Gunner merekomendasikan untuk menambahkan sayuran seperti bayam ke dalam menu sarapan. Seperti yang diketahui, bayam memiliki kandungan vitamin, mineral dan serat yang tinggi dan mudah untuk dimasak.

Untuk menambahkan sayuran pahit ke dalam sarapan, sebenarnya tidak diperlukan perubahan menu secara total. Cukup tambahkan dan kombinasikan dengan menu sarapan kesukaanmu. Misalnya dengan telur rebus dan tumis bayam atau salad dengan banyak sayuran hijau di dalamnya.

Baca Juga: 7 Alasan Penting Kenapa Anda Harus Kurangi Asupan Gula

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Jaga Daya Tahan Tubuh Keluarga dengan Sarapan Berenergi Lengkap"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com