7 Cara Memulihkan Tubuh dari Efek Buruk Usai Makan Gorengan

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 26 Feb 2021 14:30 WIB
7 Cara Memulihkan Tubuh dari Efek Buruk Usai Makan Gorengan Foto: Getty Images/4kodiak

3. Makanan Tinggi Prebiotik

7 Cara Memulihkan Tubuh dari Efek Buruk Usai Makan Gorengan7 Cara Memulihkan Tubuh dari Efek Buruk Usai Makan Gorengan Foto: Getty Images/4kodiak

Makan makanan tinggi prebiotik setelah konsumsi makanan yang berminyak sangat baik untuk membantu usus. Misalnya satu kemasan yogurt setelah makan.

Prebiotik ini baik untuk memperkuat bakteri baik dalam usus dan meringankan pencernaan yang bekerja terlalu keras. Probiotik seperti Lactobacillus ini juga dapat mencegah produksi gas pada pencernaan dan membantu pergerakan usus.

4. Konsumsi Makanan Tinggi Serat Di Esok Hari

Gandum utuh memiliki efek yang sangat positif untuk mengurangi sisa kolesterol. Konsumsi oatmeal keesokan hari setelah makan gorengan akan membantu memperbaiki beberapa kerusakan yang mungkin terjadi dalam tubuh.

Serat yang ada pada gandum utuh atau serat utuh lainnya dapat membantu untuk membersihkan usus. Serat utuh juga membantu memberikan kenyang yang lebih cepat dan bertahan lebih lama.

5. Konsumsi Buah dan Sayuran

7 Cara Memulihkan Tubuh dari Efek Buruk Usai Makan Gorengan7 Cara Memulihkan Tubuh dari Efek Buruk Usai Makan Gorengan Foto: Getty Images/4kodiak

Buah mengandung serat, vitamin dan mineral yang bermanfaat. Kandungan serat, vitamin dan mineral ini dapat membantu sehatkan pencernaan setelah mencerna makanan berminyak yang cukup berat.

Buah-buahan juga berfungsi sebagai salah satu sumber hidrasi bagi tubuh. Konsumsi 2-3 porsi buah-buahan akan memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada tubuh untuk 'menghidupkan' kembali pencernaan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com