Setelah Makan Banyak Gorengan, Konsumsilah 5 Makanan dan Minuman Ini

Odilia WS - detikFood Kamis, 06 Agu 2020 08:00 WIB
gorengan untuk sarapan Foto: Instagram
Jakarta -

Gorengan dengan rasa renyah gurih memikat semua orang. Setelah makan banyak goreng, sebaiknya konsumsi makanan dan minuman ini agar efek buruk berkurang.

Menggoreng merupakan salah satu teknik memasak dengan cara mematangkan bahan makanan dalam rendaman minyak panas. Proses ini menghasilkan rasa renyah dan gurih yang sangat enak di lidah. Karena itu banyak orang tak bisa lepas dari gorengan.

Bukan hanya camilan, banyak lauk-pauk terutama fast food yang juga digoreng. Minyak yang mematangkan bahan makanan akan memberi rasa gurih enak. Tetapi minyak tersebut juga menambah kalori berupa asupan lemak dalam tubuh.

Disebut-sebut lemak trans dalam minyak goreng memberi dampak negatif, seperti kenaikan kolesterol darah, kegemukan hingga tekanan darah tinggi. Karenanya atur dan kurangi konsumsi gorengan dalam menu harian. Tetapi jika terlanjur makan gorengan berlebihan redam efek negatifnya dengan konsumsi makanan dan minuman tertentu.

Dilansir dari berbagai sumber, makanan dan minuman ini baik dikonsumsi setelah makan gorengan berlebihan.

1. Minum air hangat

Setelah makan banyak gorengan atau makanan berlemak sebaiknya perbanyak minum air hangat untuk melancarkan pencernaan. Air hangat akan membantu memecah nutrisi dalam bentuk yang mudah dicerna.

Jika kamu kurang minum air makan maka usus kecil akan menyerap air dari makanan untuk mencerna makanan. Akibatnya kamu akan mengalami dehidrasi dan bisa berakhir dengan konstipasi atau sulit BAB.

Selanjutnya
Halaman
1 2